Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com –  Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batam Ir Lukita Dinarsyah Tuwo dan Drs Abdul Basyid Hasyim M.Pd sudah siap mendaftar ke KPU kota Batam yang akan digelar pada tanggal 4 sampai 6 September 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan bakal calon Wakil Walikota Batam, Abdul Basyid Hasyim kepada sejumlah awak media saat menghadiri Konsilidasi Internal Partai Musyawarah Anak Cabang PDI P Se-Kota Batam Minggu (23/8/2020) di Hotel Aston Lantai II, Batam.

" Hari ini kami sudah positif maju, untuk persiapan konsolidasi partai sudah dilakukan ketua Partai yang mengusung kami," katanya 

Ia menyebutkan untuk memenangkan pada Pilkada 2020 ini, seluruh partai pendukungnya seperti PDI Perjuangan, PKB dan Gerindra telah melakukan Konsolidasi Internal partai dengan menyusun struktur pengurus partai hingga ke anak ranting.

Selain itu, katanya, pihaknya juga memiliki relawan yang akan berjuang untuk mencari simpatisan masyarakat untuk mendukung dirinya yang berpasangan dengan Lukita sebagai calon walikota Batam.

“ Artinya kita sudah siap lahir dan bathin,” katanya.

Untuk deklarasi, katanya, akan dilakukan bersamaan deklarasi pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang tinggal menunggu rekomendasi dari PDI Perjuangan .

“ Mungkin deklarasi kami lakukan pada tanggal 29 Agustus 2020 ini setelah ada rekomendasi dari PDI Perjuangan,” katanya.

Ia menyebutkan sebelum didaftarkan ke KPU kota Batam belum bisa dikatakan sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Batam karena bisa saja nanti berubah. 

“ Setelah kami mendaftar ke KPU kota Batam maka saya dengan pak Lukita baru bisa dikatakan sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota Batam, karena sebelum mendaftar ke KPU bisa saja berubah siapa figurnya,” katanya.

Ia menyebutkan hingga saat ini partai yang berkoalisi mendukungnya bersama Lukita adalah PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan PKB dan kemungkinan partai Demokrat akan ikut berkoalisi.

“ Jadi kita semua menunggu pendaftaran yang digelar  tanggal 4 sampai 6 September 2020 mendatang dan sampai saat ini Allhamdullilah tidak ada kendala dan kita optimis bisa ,” pungkasnya. (Lian) 

Posting Komentar

Disqus