Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Bupati Asahan H Surya Bsc didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta unsur Forkopimcam Kecamatan Tanjungbalai melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Tahfidz Taruna Qur'an Pematang Sei Baru di Dusun VI Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai, Kamis (27/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu beberapa OPD dan pada kesempatan itu, Bupati Asahan dan para OPD memberikan bantuan untuk pembangunan pondok pesantren tersebut berupa bahan material semen sebanyak 320 sak dan uang sebesar Rp 6 juta,-.

Dalam sambutannya Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut positif pembangunan pondok pesantren Tahfidz yang didirikan di Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjungbalai ini. 

Beliau berharap, setelah dibangun Pondok Pesantren Tahfidz ini dapat menjadi contoh atau model bagi daerah lain. Begitu juga dengan para guru-guru harus menyiapkan diri dengan pola pendidikan agama berbasis teknologi informatika karena seiring dengan perubahan perkembangan dunia saat ini.

"Pembangunan pondok pesantren ini, merupakan salah satu wujud masyarakat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misinya, mewujudkan Asahan yang religius," ungkap beliau.

Selanjutnya beliau berpesan kepada para pengurus pondok pesantren untuk mengurus segala administrasinya, karena dirinya mendengar pembangunan pondok pesantren ini di atas tanah masyarakat yang telah mewakafkan tanahnya untuk Pondok Pesantren Tahfidz Taruna Qur'an.

Bupati Asahan juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai untuk mematuhi himbauan yang diberikan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehari-hari.

Menutup bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada tahun 2020.

"Jangan golput, karena satu suara dapat membawa arah perubahan pembangunan untuk Kabupaten Asahan," tutup beliau.
(Nes)

Posting Komentar

Disqus