Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com  - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si mengatakan 15 orang pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dinyatakan sembuh setelah dilakukan prosedur PCR test terhadap seluruhnya dalam rentang waktu berturut-turut oleh pihak Rumah Sakit. Sementara sebelumnya seorang warga Sergai terkonfirmasi positif Covid-19.

“ Sebanyak 15 orang pasien sembuh dari Covid-19 namun sebelumnya seorang warga Sergai terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Akmal kepada sejumlah awak media lewat pesan WhatsApp, Minggu (23/08/2020)

Akmal yang juga Kepala Diskominfo kabupaten Sergai  mengatakan ke 15 warga Sergai yang sembuh dari Covid-19 itu dari 3 kecamatan yaitu : kecamatan Perbaungan, Teluk Mengkudu dan Pantai Cermin.

Dikatakannya pasien yang sembuh dari Covid-19 yang berdomisili di kecamatan  Perbaungan sebanyak 6 orang yang identitasnya adalah inisial ESN (Pr, 30), WEY (Lk, 39), RY (Pr, 38), SW (Pr, 29), DH (Pr, 52) dan DwH (Pr, 42). 

Selanjutnya dari Kecamatan Teluk Mengkudu sebanyak 5 orang adalah E (Lk, 30), I (Lk, 39), S (Lk, 39), RWAS (Pr, 28) dan SBS (Lk, 37). 
Sedangkan dari kecamatan Pantai Cermin sebanyak 4 orang, yaitu IB (Pr, 30), AW (Lk, 25), RS (Pr, 29) dan FA (Lk, 22),” terang Akmal.

“ Angka kesembuhan yang sangat tinggi ini menjadi bukti keseriusan Gugus Tugas dan pihak medis dalam menjalankan tugas penanganan terhadap pandemi Covid-19 dan diharapkan para korban yang masih menjalani perawatan dan isolasi dapat menyusul pulih dalam waktu dekat,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kinerja para petugas medis dan seluruh pihak terkait yang ada di garda terdepan dalam proses percepatan penanganan Covid-19. 
Gugus Tugas akan terus berusaha semaksimal mungkin menjamin keselamatan, kesehatan warga sekaligus aktif berusaha melakukan pemulihan bidang perekonomian di bumi Serdang Bedagai,” katanya.

1 Warga Sergai Positif Lagi

Sebelumnya, Akmal menyebut jika pada hari Rabu lalu (19/08/2020), 1 orang warga asal Kecamatan Perbaungan dipastikan terjangkit SARS-Cov2.

“Korban kali ini seorang pria berinisial R (38), adalah warga Kecamatan Perbaungan yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kecamatan Pantai Cermin dan sudah dinyatakan sebagai salah satu kluster pandemi. Akibat kejadian ini, akumulasi korban di peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sergai menjadi 119 kasus dengan rincian 60 orang positif masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri, 56 warga sudah dinyatakan pulih serta 3 korban meninggal dunia,” katanya lagi.

Akmal menghimbau, masyarakat semakin sadar potensi ancaman Covid-19 yang jelas nyata, untuk itu agar setiap orang menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dalam aktivitas sehari-hari.

“Jangan karena bukan kita atau keluarga kita yang menjadi korban, maka dianggap Covid-19 ini tidak ada. Mari tingkatkan kesadaran bersama untuk bersinergi meminimalisir dan mempersempit jaring penularan lewat protokol kesehatan. Gunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan yang benar dengan sabun, terapkan physical distancing atau jaga jarak serta jaga kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur,” tutupnya. (Jan)

Posting Komentar

Disqus