Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com - Dalam rangka adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Lingga melalui Polsek Senayang melakukan Operasi Aman Nusa II dengan menggelar kegiatan memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker terkait aturan Protokol Kesehatan. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten. Lingga, Minggu (09/08/2020).

Pelaksanaan kegiatan Operasi Aman Nusa II dimulai pukul 09.00 WIB, dilaksanakan oleh P.S Kapolsubsektor Batu Belubang, Polsek Senayang Briptu Dodi Saputra.

P.S Kapolsubsektor Batu Belubang, Polsek Senayang Briptu Dodi Saputra, mengatakan kegiatan himbauan tersebut dilaksanakan menyasar kepada masyarakat Desa Batu Belubang Kec. Bakung Serumpun supaya mengunakan masker ketika akan keluar rumah dan mematuhi serta menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“ Selain memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan juga memberikan himbauan  agar masyarakat bijak dalam menggunakan Media Sosial serta menyaring terlebih dahulu berita-berita yang beredar, agar tidak mudah terprovokasi dan percaya pada berita Hoax baik yang beredar di masyarakat atau yang beredar di media sosial tentang Covid-19," katanya.

Dalam kegiatan itu, katanya, kami juga kembali mengingatkan masyarakat terkait kebijakan Pemerintah agar masyarakat selalu menggunakan masker apabila melakukan aktivitas diluar rumah serta mengurangi aktivitas di luar rumah kecuali untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan penting lainnya.

“ Dengan di rumah saja kita bisa mencegah pelaku tindak kriminal yang melakukan aksinya," tutur Briptu Dodi Saputra.

P.S Kapolsubsektor Batu Belubang ini juga menghimbau agar masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan serta  kebersihan tangan dengan  mencuci tangan menggunakan sabun atau  hand sanitizer, serta menjaga jarak aman di transportasi umum antar penumpang minimal 1 meter.

"Kita berharap agar masyarakat dapat menjadi mitra Polri dan dapat menumbuhkan kesadaran serta partisipasi masyarakatnya terhadap Kamtibmas, karena Kamtibmas adalah milik kita bersama. Kemudian, jika ada hal yang mencurigakan agar segera menghubungi petugas Polri terdekat," pinta Briptu Dodi Saputra.

Ia berharap dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menjalin silahturahmi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

    (Humas/JH)

Posting Komentar

Disqus