Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com -Tiga Kelompok  Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Karimun (UK) bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan PD IWO Karimun turun kejalan gelar aksi penggalangan dana bantuan pengobatan penderita tumor hati, Minggu (9/8/2020). 

Penderita tumor hati tersebut adalah salah seorang jurnalis online di Karimun yang saat ini sedang mendapat perwatan di RSUD HM Sani Karimun

Ketua Pelaksana kegiatan Tengku Nazila mengatakan, gerakan yang dilakukan oleh kelompok KKN dari Universitas Karimun adalah bentuk solidaritas kemanusiaan dan partisipasi mahasiswa untuk membantu Hasian Sinaga (jurnalis_red) yang saat ini sedang mendapat perawatan pengobatan di RSUD HM Sani.

"Ini merupakan bentuk aksi sosial kemanusian kita sebagai mahasiswa untuk membantu sesama,” ucap Tengku Nazila

Dia menambahkan, dalam gerakan penggalangan dana ini ada tiga kelompok KKN yang berpartisipasi, yaitu  kelompok KKN Kelurahan Sungai Pasir, kelompok KKN Kecamatan Meral, kelompok KKN PUSTEB Universitas Karimun serta dari pihak PMMI

Tiga kelompok ini menyebar dibeberapa titik diantaranya, pasar, simpang lampu merah Sungai Lakam serta titik- titik yang sudah ditentukan. 

"Kita berharap, berapapun yang didapat ataupun terkumpul hari ini kiranya dapat membantu meringankan beban keluarga pasien. Semoga cepat mendapat kesembuhan,"harapnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh anggota, dalam melakukan kegiatan sosial tidak harus mengenal orang yang harus dibantu. Namun hendaknya dalam berbuat kebaikan secara tulus dan ikhlas.

Sementara itu Ketua Kelompok KKN Universitas Karimun (UK) Melinia Suraya menambahkan saling membantu sesama umat manusia itu penting.
“ Semoga yang memberi dan diberi mendapatkan hikmah dari Allah SWT, baik kesehatan serta kemudahan dalam hidup. jika tidak menemukan orang baik, cobalah untuk menjadi baik," ucapnya

Senada juga disampaikan oleh Ketua kelompok KKN UK Puskesmas Tebing, Ferdi Sugianto mengatakan dimana kegiatan merupakan bentuk peduli untuk menolong sesama. 

" Pada dasarnya manusia hidup harus saling membantu, selain itu juga sebagai pendekatan diri kepada masyarakat dengan mengajak menyumbang untuk pengobatan Hasian Sinaga. Secara tidak langsung kami mengajak masyarakat untuk bergotong royong dalam membantu sesama apalagi di masa pandemi covid-19 ini,"tandasnya

"Tolong menolong tak hanya sebatas ucapan di bibir saja, tetapi perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap manusia wajib untuk menolong orang-orang terdekat di sekitar yang membutuhkan. Mari saling tolong-menolong satu sama lain untuk menggapai surga, raihlah tangan mereka dan bantulah mereka yang sedang membuthkan uluran tangan mu," tambahnya

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun Rusdianto menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh Mahasiswa KKN Universitas Karimun yang saat ini turut berpartisipasi dalam melakukan penggalangan dana untuk membantu pengobatan salah satu anggota IWO yang saat ini sedang mendapat perawatan di RSUD HM Sani.

Rusdi berpesan, agar dalam kegiatan penggalangan dana baik secara door to door maupun melakukan penggalangan dana di lampu merah hendaknya memperhatikan keselamatan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Terima kasih kami sampaikan kepada adek-adek kami mahasiswa yang saat ini turut berperan membantu penggalangan dana bagi Hasian Sinaga. Mudah-mudahan dengan apa yang kita lakukan hari ini dapat bermamfaat bagi keluarganya, dan cepat mendapat kesembuhan,” katanya.

Dari data yang dihimpun, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun berhasil menggalang dana sebesar Rp 2.771.000,- kelompok KKN UK Kecamamatan Meral Rp 637.000, kelompok KKN UK Puskesmas Tebing Rp 1.433.500,- Kelurahan Sungai Pasir sebesar Rp 724.000,-
(Jup)

Posting Komentar

Disqus