Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




ASAHAN, Realitasnews.com - Bupati Asahan  H. Surya, BSc melakukan Peninjauan Fasilitas Pendukung Obyek Pariwisata  Danau Teratai Kecamatan Tinggi Raja dan Kebun Jagung Kerjasama Dinas Pertanian dan Polres Asahan yang berlokasi di kecamatan Teluk seluas 110 Ha, Rabu (05/08/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten Pemerintahan Setdakab  Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Kominfo, Kadispora, Kadis Perhubungan 

Pada saat peninjauan Ke Lokasi Obyek Wisata Danau Teratai Bupati menginstruksikan Kepada Kepala Dinas PU dan Kadispora untuk melakukan Pembenahan dan perbaikan untuk bisa menarik minat masyarakat berkunjung ke obyek Wisata Danau teratai, dan diharapkan kedepan Obyek Wisata Danau teratai ini bisa menjadi tujuan Wisata Lokal bahkan luar daerah.

Sementara itu pada saat melakukan Kunjungan ke lokasi Penanaman Jagung yang bertempat di Areal PT. Padasa Enam Utama kerjasama antara Polres Asahan dan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Bupati menyampaikan bahwa gerakan Tanam Jagung ini dimaksudkan untuk menjaga Ketahanan Pangan di Wilayah Kabupaten Asahan.

“Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan dikabupaten Asahan kita Harus melakukan gerakan Nyata, seperti Penanaman jagung yang dilaksanakan di Tempat ini" tegas Bupati.

Lebih lanjut H. Surya juga mengatakan bahwa program ini akan terus kita tumbuh kembangkan di Kabupaten Asahan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat dan diharapkan dapat memotivasi Kelompok tani di Kabupaten ini dalam memanfaatkan lahan untuk menanam tanaman yang dapat meningkatkan penghasilan bagi petani.

Ditempat yang sama Kadis Pertanian Kabupaten Asahan Ir. Oktoni Erianto, MMA menjelaskan bahwa Program Kerjasama Ketahanan pangan antara Dinas Pertanian dan Polres Asahan sudah berjalan beberapa tahun belakangan ini di beberapa kecamatan seperti di Lokasi Perkebunan PT. Padasa Enam Utama seluas 110 Ha dan sudah ditanami Jagung dan direncanakan dalam waktu dekat akan di Panen, di PTPN III Kebun Sei Dadap, Kecamatan Rawang Panca Arga yang luas keseluruhannya 510 Ha.
( Nes)

Posting Komentar

Disqus