Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Menyampaikan Kata Sambutanya dan Motivasi Ratusan  Mahasiswa Baru Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam, di Gedung Auditorium Unrika Batam. Sabtu (24/09/2022).(Fhoto Ist)


BATAM, Realitasnews.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberkan motivasi kepada ratusan mahasiswa baru Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam, Sabtu (24/09/2022).

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) berlangsung di gedung Auditorium Unrika Batam. PKKMB ini dilaksanakan untuk mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru.

Kehadiran Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam di Kampus Unrika tersebut, disambut antusias para mahasiswa maupun para dosen yang hadir.

Rudi memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk terus belajar dan pantang menyerah dalam menggapai cita-citanya. Karena setiap orang menurutnya memiliki kesempatan yang sama.

"Intinya kita mau belajar. Sama halnya kita menghafal, mungkin ada yang baru baca langsung hafal, ada yang butuh dua atau tiga kali. Tapi kalau kita lakukan tanpa menyerah pasti kita akan hafal juga," kata Rudi.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini ada sejumlah proyek besar yang tengah dikerjakan oleh Pemko Batam dan juga BP Batam. Hal itu dilakukan untuk menjadikan Kota Batam ke depan sebagai kota yang baru, maju, modern dan bandar dunia madani.

Adapun proyek-proyek tersebut di antaranya seperti pembangunan infrastruktur jalan-jalan utama. Salah satu yang di antaranya jalan utama sepanjang Bandara Hang Nadim Batam sampai Batuampar.

"Semua jalan utama akan kita lebarkan, masing-masing nanti akan jadi lima lajur," katanya.

Proyek besar lainnya adalah Bandara Hang Nadim Batam, yang saat ini tengah dikerjakan. Tidak hanya pembangunan terminal dua yang dibangun, tapi juga nantinya akan dilakukan revitalisasi terminal yang saat ini sudah ada.

"Kita kerjasamakan dengan swasta, salah satunya dengan Incheon Korea Selatan," ujarnya.

Kemudian proyek lannya adalah Pelabuhan Batuampar dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang. Nantinya pihaknya akan membangun salah satu rumah sakit bertaraf internasional.

Dengan pembangunan sejumlah proyek tersebut, Rudi berharap masyarakat Batam terutama anak-anak muda dapat mempersiapkan diri apa yang akan dilakukan ke depannya. Sehingga nantinya tidak kalah dalam bersaing.

(MCB)

Posting Komentar

Disqus