Ads (728x90)



postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Wali Kota Batam, Muhamad Rudi Menargetkan Kota Batam Sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar November 2022 di Bintan.Hal Itu Ia Sampaikan Pada Saat Pembukaan Kegiatan Porpov V BatamTahun 2022 Pencak Silat di Atrium One Batam Mall Jumat (16/9/2022).(Fhoto Ist)

 

BATAM, Realitasnews.com - Wali Kota Batam, Muhamad Rudi menargetkan Kota Batam dapat sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencananya digelar pada November 2022 mendatang di Bintan.

Hal itu disampaikan Rudi saat pembukaan kegiatan Pra Porprov V  Batam Tahun 2022 Pencak Silat di Atrium One Batam Mall, ditandai dengan pemukulan gong, Jumat (16/9/2022).

Rudi optimistis dengan banyaknya jumlah atlet di Kota Batam dan persiapan yang telah dilakukan, Kota Batam akan dapat membawa pulang juara umum.

"MTQ kita juara umum, mudah-mudahan Porprov Kepri tahun ini kita juga dapat sebagai juara umum," kata Rudi.

Karena itu dirinya berpesan kepada seluruh atlet dari berbagai cabang olahraga, termasuk juga pencak silat untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada semua pelatih dan semua pihak yang telah menyiapkan atletnya. Pihaknya yakin prestasi akan dapat diraih dengan baik.

"Sebelum ada Covid-19, Batam langganan juara umum. Karena itu saya berharap tahun ini juga dapat jadi juara," katanya.

Rudi mengatakan saat ini Pemko Batam tengah gencar membangun infrastruktur dan pariwisata. Hal ini tentu sejalan dengan event-event kegiatan olahraga.

"Karena dengan banyak event olahraga sejak tidak langsung juga akan membawa dampak bagi pariwisata," katanya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi Bersama Ketua IPSI Hendrik Berfoto Bersama Pada saat Pembukaan Kegiatan Pra Porprov V  Batam Tahun 2022 Pencak Silat di Atrium One Batam Mall,Jumat (16/9/2022).(Fhoto Ist)


Ketua IPSI Batam Hendrik memberikan apresiasi atas dukungan Pemko Batam. Pihaknya juga optimistis Batam akan dapat menjadi juara umum pada Porprov Kepri November 2022 mendatang.

"Popda kemarin kita juga juara umum, mudah-mudahan Porprov juga demikian," kata Hendrik.

Untuk diketahui seleksi diikuti sekitar 123 atlet dari 15 padepokan pencak silat di Kota Batam, sedangkan untuk kelas yang dipertandingkan yaitu, mulai dari putra 87 orang dan sementara untuk putri 36 orang, sedangkan untuk pertandingan seni diikuti sebanyak 33 orang dan pertandingan pencak silat nomor tanding atau laga diikuti 90 orang. 

Dari hasil seleksi nantinya para atlet yang lolos akan dibina untuk mewakili tim Kota Batam pada ajang Porprov Kepri Tahun 2022.

(MCB)

Post a Comment

Disqus