Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun Menyerahkan BLT BBM dan Bantuan Program Sembako
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si Menyampaikan Sambutannya Saat Menghadiri Penyerahan BLT BBM dan Bantuan Program Sembako di kantor PT Pos Indonesia, Kamis (15/9/2022) (Fhoto : Ist)


KARIMUN, Realitasnews.com
- Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si menyerahkan Bantuan Langsung Tunai BBM (BLT BBM) dan Bantuan Program Sembako di kantor PT Pos Indonesia, Kamis (15/9/2022).

Jumlah penerima bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Karimun sebanyak 9.438 yang tersebar di 12 Kecamatan Kabupaten Karimun.


Pembagian BLT  masing-masing KPM menerima sebesar Rp500 ribu,-. Jumlah itu, terdiri atas Rp300 ribu untuk BLT BBM dan Rp200 ribu untuk bantuan kebutuhan pokok.

Penyaluran di kantor pos karimun dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Seketaris Daerah Kab.Karimun, Dinas Sosial Kab.Karimun, KA PT Pos Indonesia Kab.Karimun serta para masyarakat penerima manfaat.

Bupati Karimun menjelaskan adapun mekanisme penyaluran BLT BBM ini dilakukan melalui PT Pos Indonesia.

Bupati Karimun Menyerahkan BLT BBM dan Bantuan Program Sembako


"Bantuan akan diberikan untuk empat bulan yaitu bulan September, Oktober, November dan Desember tahun 2022, dengan nilai sejumlah Rp.150.000 KPM per bulan, sehingga total bantuan sebesar Rp 600.000 per KPM. Untuk waktu penyaluran dilaksanakan dalam 2 kali penyaluran, tahap pertama dibagikan pada bulan September sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per KPM kemudian dilanjutkan pada tahap kedua dengan nilai yang sama yang direncanakan akan dibagikan pada bulan Desember 2022,” jelasnya. (Jup)

Posting Komentar

Disqus