Ads (728x90)



postviews postviews postviews

Dilihat kali




KARIMUN, Realitasnews.com -  Turnamen futsal persahabatan atau Friendship Futsal Tournament digelar Keluarga Besar Putra-putri Pensiunan BC (KBP3BC) Karimun di Lapangan Indo Futsal Kecamatan Tebing, Sabtu (17/9/2022).

Pembukaan ditandai dengan penendangan bola oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kepri, Ahmad Rofiq ke arah gawang yang dijaga oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun menyampaikan apresiasi kepada KBP3BC yang menyelenggarakan tournament futsal ini.

“Saya berharap, turnamen ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan mentalitas para pemain. Dan saya juga berharap, kegiatan ini dapat mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di Kabupaten Karimun,” ucap Aunur Rafiq.

Dalam suatu pertandingan olahraga, kata Rafiq, pemenang tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, tetapi juga ditentukan oleh nasib dan keberuntungan.

“Dengan olahraga ini, kita kembali ke dalam fitrah kita semula, meninggalkan status profesi dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia untuk berprestasi,” ucapnya.

Sementara Kakanwil DJBC Kepri, Ahmad Rofiq mengatakan, turnamen tersebut bukan bertujuan mencari bibit pemain, melainkan untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi di Kabupaten Karimun.

“Untuk itu saya berharap para pemain harus menjunjung sportivitas dan jangan ada yang saling menciderai. Para wasit juga harus teliti dan netral dalam mengambil keputusan,” ujar Ahmad Rofiq.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KBP3BC, AKP Rizal Rahim, bahwa turnamen futsal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan keakraban antar instansi yang ada di Kabupaten Karimun.

“Kami berharap semua komponen yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen agar tetap berjalan dalam koridor aturan dan semangat olahraga,” ujar Ketua KBP3BC, AKP Rizal Rahim yang juga menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Karimun.

Pembukaan Friendship Futsal Tournament KBP3BC ini tampak dihadiri juga oleh Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Joko Santoso, dan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.

Post a Comment

Disqus