Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Diisukan Tidak Loyal ke Partai, Asmuni : Simarito Tidak Menghadiri HUT ke 49 PDI Perjuangan Karena Sakit
Wakil Ketua DPC PDI-P Kabupaten Lingga Asmuni (Fhoto : Ist)


LINGGA, Realitasnews.com – Wakil Ketua DPC PDI-P Kabupaten Lingga Asmuni membantah informasi yang beredar yang menyebut Simarito tidak menghadiri acara ulang tahun ke 49 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan karena tidak loyal terhadap partai, tetapi ketidakhadiran pada acara ulang tahun PDI Perjuangan itu karena sakit.

"Memang benar saudara Simarito tidak menghadiri acara peringatan hari ulang tahun (HUT) PDI Perjuangan yang diselenggarakan pada tanggal 9 hingga 10 Januari 2022 kemarin. Ketidak hadirannya itu bukan lantaran tidak royal ke partai melainkan karena sakit, “ kata Asmuni pada giat silaturahmi di sekretariat DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia, Rabu (12/01/2022).

Ia menyebut yang tergabung sebagai tim kader di DPC PDI-P Kabupaten Lingga ada 17 orang yang terbagi sesuai puksi dan bidang masing-masing. Dan dari 17 orang tersebut mayoritas tidak mempermasalahkan persoalan ketidak hadiran Simarito, dikarenakan pihaknya mengetahui beliau sakit dengan pembuktian melampirkan surat keterangan sakit dari dokter dan permasalahan ini juga sebelumnya sudah mereka laporkan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri.

Diisukan Tidak Loyal ke Partai, Asmuni : Simarito Tidak Menghadiri HUT ke 49 PDI Perjuangan Karena Sakit

"Dan ini sebenarnya persoalan Internal rumah tangga kita sesama dan sebagai kader partai. Terkait permasalahan intruksi Ketua Umum yang menyatakan 'Wajib Hadir' tersebut hal itu kita akui keabsahannya, namun kita juga tidak bisa memaksakan kehendak melebihi takdir yang maha kuasa. Apa mungkin dengan kondisi sakit harus kita paksakan wajib hadir juga, “ katanya.

Lebih lanjut Asmuni mengatakan pihaknya juga sebagai kader partai, dalam hal ini DPC PDI-P Kabupaten Lingga tidak mempermasalahkan atas ketidak hadiran Simarito dan hal itu dianggap bukan dikarenakan tidak loyal akan tetapi halangan dan alasannya jelas kenapa sampai tidak hadir di acara peringatan hari ulang tahun PDI-P. 

Ia menyebut hal tersebut sudah sangat dipahami mulai dari kita tingkat DPC hingga sampai ke tingkat DPD Provinsi Kepri.

“ Semoga dengan penjelasan saya, sebagai Wakil ketua yang sekaligus mewakili Ketua DPC PDI-P Lingga serta saudara-saudara yang tergabung di DPC PDI-P Lingga tanpa terkecuali. Berharap permasalahan beredarnya opini publik yang menyebutkan bahwa saudara Simarito tidak loyal terhadap partai tersebut dapat diluruskan sesuai komitmen bersama untuk membesarkan serta merampungkan segala visi-misi dalam amanat partai dengan satu tekad dan prinsip,” katanya

Ia menyebut seluruh kader partai maupun pengurus partai yang tergabung di DPC PDI Perjuangan Lingga, tetap komitmen dan bekerja keras untuk membesarkan partai khususnya di Kabupaten Lingga.

(Tim DPC AJOI Lingga ).

Posting Komentar

Disqus