Ads (728x90)



 

postviews postviews postviews

Dilihat kali

Camat dan Polsek Simpang Empat Mensosialisasikan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun kepada Orang Tua Murid
Kapolsek Simpang Empat melalui Kanit Binmas Aiptu Ahmad Sadikin bersama Camat Simpang Empat Umar Simangunsong SIP, MP Sosialisasikan Vaksinasi Anak usia 6-11 Tahun di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ar- Raihan Dusun 2 Desa Sei Lama Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Senin (24/1/2022). (Fhoto : Jannes) 




ASAHAN, Realitasnews.com - Camat Simpang Empat Umar Simangunsong SIP, MP bersama Kanit Binmas Aiptu Ahmad Sadikin yang mewakili Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi SH mensosialisasikan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun kepada orang tua murid 

Sosialisasi itu dilakukan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ar- Raihan Dusun 2 Desa Sei Lama Kecamatan Simpang empat Kabupaten Asahan, Senin (24/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Camat Simpang Empat menghimbau kepada orang tua murid jika ada anaknya yang belum divaksin tidak akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka. Untuk itu pihaknya mengharapkan orang tua murid mengizinkan anaknya untuk divaksin.

“ Vaksin itu sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bila ada yang mengalami gejala setelah divaksin jangan panik, istirahat secukupnya dan makan-makanan yang bergizi,” katanya.

Apabila mengalami gejala penyakit lain segera menghubungi dokter atau ke Puskesmas terdekat untuk penanganan lebih lanjut. 

Sementara Kapolsek Simpang Empat melalui Kanit Binmas Aiptu Ahmad Sadikin dalam bimbingan dan arahannya mengatakan agar orang tua murid tidak perlu kwatir jika anaknya divaksin karena vaksin itu sangat baik, halal dan aman.

“ Orang tua diharapkan mendampingi anaknya untuk menerima vaksin. Apabila anak tersebut dalam keadaan sakit segera diberitahukan kepada dokter tim Vaksinator,” katanya.

Setelah dilakukan sosialisasi ini, hampir seluruh orang tua murid mengizinkan anaknya untuk divaksin.
Dalam pertemuan ini disepakati akan dilakukan vaksinasi anak susulan yang akan digelar di SD IT AR- RAIHAN pada Kamis (27/1/2022). 

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri, Camat Simpang Empat Umar Simangunsong SIP, MP, Korwil Kecamatan Simpang empat Sutrisno Spd, Kapus Simpang empat M Sutan Fahrizal Muntai SKM, mewakili Kapolsek Simpang empat Kanit Binmas Aiptu Ahmad Sadikin, mewakili Danramil 11 Simpang empat Sertu N Damanik, Kepala Sekolah  SD IT, orang tua murid.
(Nes)

Post a Comment

Disqus