Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Dihadiri Rudi-Amsakar, Dimusrenbang Warga Kelurahan Sungai Langkai Usulkan Dibangun Puskesmas
Suasana Kegiatan Musrenbang di Kelurahan Sungai Pelunggut, Selasa (25/1/2022) (Fhoto : Parulian)



BATAM, Realitasnews.com - Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Amsakar Achmad menghadiri langsung Musrenbang  Tahun 2023 tingkat Kelurahan Sungai Pelunggut di Fasum Kav. Flamboyan RW 02 Kelurahan Sungai Pelunggut,  Selasa (25/1/2022) malam. 

Musrenbang ini juga dihadiri Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, Camat Sagulung Muhammad Hafiz, Lurah Sungai Pelunggut Alpizar anggota Komisi l DPRD Kota Batam, Muhammad Fadli, sejumlah Kepala OPD, Ketua RT/ RW dan tokoh masyarakat setempat. 

Salah seorang Ketua RT Kelurahan Sungai Pelungut, Marudut Situmorang mengatakan pihaknya menginginkan Pemko Batam membangun Puskesmas di Kelurahan mereka lantaran jumlah penduduk mereka sudah sangat banyak.

"Pak Walikota jumlah penduduk di  Kelurahan Sungai Pelunggut ini sangat banyak dan membutuhkan Puskesmas,” "kata Marudut.

Ia menyebut warga Sungai Pelungut sering membawa anaknya ke Puskesmas Sungai Langkai atau ke Puskesmas Sei Lekop tetapi sering tidak dilayani,” katanya.

Ia juga meminta agar jalan di Kelurahan tersebut yang menghubungkan ke Kelurahan lain diperlebar lantaran jalan tersebut sangat kecil dan kerap terjadi kecelakaan lantaran padatnya lalulintas.

Marudut juga memohon Pemko Batam dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Batam membuat tratek agar masuk ke pemukiman mereka.

Beliau juga menyempaikan bahwa di Kelurahan Sungai Pelungut ada terminal agar difungsikan kembali lantaran sudah lama tidak difungsikan.

Menanggapi akan hal itu, Walikota Batam Muhammad Rudi menyerahkan permasalahan terminal tersebut kepada Kadis Perhubungan kota Batam.

“ Kalian bertiga, Kadis Perhubungan dan pak Ismet sama Marudut untuk duduk bersama mencari solusi terhadap permasalahan terminal dan pelebaran jalan,” kata Rudi .

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menghimbau agar masyarakat selalu menjalankan protocol kesehatan (Prokes). Hal itu perlu dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron yang penyebarannya sangat cepat. (Lian)

Post a Comment

Disqus