Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Gelar Giat Penyesuaian Tarif Bersama GM PT. ASDP IFC Batam, Ini Yang Dibahas Plt. Kadishub Lingga.



LINGGA, Realitasnews.com  - Guna melakukan pengembangan pola operasional angkutan penyeberangan pada lintasan pelabuhan lokal khususnya Penarik - Jagoh, Kabupaten Lingga. Kadishub Lingga lakukan giat konsolidasi dan koordinasi bersama GM PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Batam.

Plt.  Kepala dinas perhubungan (Kadishub) Lingga, Hendry Efrizal, S.Sos Pembina TK.l mengatakan "Kegiatan konsolidasi dan koordinasi kami  dilakukan bertujuan untuk melakukan pengembangan pola operasional angkutan penyeberangan yang selama ini lebih kurang 6 tahun sudah belum dilakukan perubahan penyesuaian tarif biaya," ucapnya, Kamis (20/01/2022).

Mewakili bapak Bupati Lingga (kata Hendry-red) kegiatan konsolidasi dan koordinasi ini dihadiri saya selaku Kadishub Lingga bersama Kabid darat, Kabid Laut dan seorang Staf Dishub Lingga. Bertempat ruang Gedung Kantor ASDP Cabang Punggur Batam dan disambut langsung oleh Jendral Menejer ASDP Cabang Batam, bapak Lufti Pratama, dan Menejer nya.

Lebih lanjut Hendry Efrizal menjelaskan, ada tiga poin penting yang dibahas di agenda konsolidasi dan koordinasi kami bersama Jendral Menejer dan Menejer ASDP Cabang Batam hari ini, (Kamis 20 Januari 2022) pertama yakni permasalahan penyesuaian tarif yang sekian lama tidak ada penyesuaian jika tidak salah itu sudah lebih kurang 6 tahun. Kedua membahas permasalahan peremajaan Kapal Roro Varay yang saat ini berkondisi boleh dibilang sangat memperihatinkan. Kemudian yang ketiga permasalahan fasilitas disekitar lokasi kapal  Roro Varay.

"Namun untuk poin utama pembahasan adalah tentang penyesuaian tarif/harga. Dan untuk hasil kesepakatan pembahasan yang didapat nantinya akan kita sampaikan kepada pimpinan tertinggi kita dalam hal ini bapak Bupati mengenai perencanaan kami tentang penyesuaian tarif/harga. 

Dan ini tentu nantinya ada koreksi langsung dari pimpinan daerah pak Bupati yang nantinya baru hasil kesepakatan pimpinan daerah itu kita ajukan kembali ke ASDP. Artinya giat kita hari ini baru Draf pembahasan perencanaan saja dan belum di angka yang benar-benar fit, namun untuk disetiap jenis angkutan berdasarkan golongan nya sudah kita bahas dan untuk kepastian nanti setelah dilaporkan ke pimpinan daerah", tutup Hendry Efrizal.

Diwaktu yang terpisah, Kepala bidang (Kabid) Darat Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Amirudin lebih lanjut menyebutkan "Pada intinya hasil kegiatan yang kita lakukan bersama GM PT. ASDP Cabang Batam hari ini adalah menyampaikan draf usulan perencanaan penyesuaian tarif yang nanti akan kita kaji ulang kesesuaian yang relatif untuk pengguna jasa Kapal Motor (KM) Roro Varay rute tujuan Jagoh-Penarik dan Penarik-Jagoh", tutupnya.

(JH).

Post a Comment

Disqus