Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Wabup Asahan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan  Kantor KOPYA
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Melakukan Peletakan Batu Pertama  Pembangunan Kantor Sekretariat KOPYA, di Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Rakyat, Senin (17/01/2022) (Fhoto : Jannes)

ASAHAN, Realitasnews.com - Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Sekretariat Komunitas Penyantun Anak Yatim (KOPYA) bertempat di Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Rakyat, Senin (17/01/2022).

Dalam kegiatan itu Wabup Asahan didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Kadisporapar, Dirut RSUD HAMS, Sekretaris Dinkes.
Turut hadir juga, Camat Kecamatan Pulau Rakyat Rudi Darmawan, Kepala Desa Persatuan Suganda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Desa Persatuan dan Undangan lainnya.

“  Latar belakang pembangunan sekretariat ini adalah sebagai bentuk keseriusan komunitas ini dalam memberikan Bantuan kepada Anak yatim, baik itu Bantuan pendidikan Islam maupun bantuan lainnya,” kata Ketua Panitia Pembangunan Kantor Sekretariat KOPYA Muhammad Ardy saat menyampaikan laporannya.

Ardy juga mengatakan Kantor ini nantinya akan difungsikan juga  untuk melakukan pembinaan kepada Anak Yatim serta menyusun program kerja KOPYA kedepan agar lebih dapat memberikan manfaat kepada Masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi sebelum menyampaikan kata sambutan terlebih dahulu menyerahkan santunan kepada 18 orang anak yatim.

“Saya sangat terkesan dan terharu atas inisiatif dari masyarakat Desa Persatuan Kecamatan Pulau Rakyat dalam memberikan perhatian Khusus kepada anak yatim yaitu dengan terbentuknya Komunitas Peduli Anak Yatim Desa Persatuan bahkan pada hari ini peletakan Batu pertama pembangunan Kantor Sekretariatnya telah dilakukan, ini sungguh luar biasa,” kata Wakil Bupati mengawali sambutannya.

Wakil Bupati juga menyampaikan  harapannya kepada Komunitas Penyantun Anak Yatim Desa Persatuan semoga kedepan dapat lebih berkembang , sehingga apa yang menjadi cita cita besar Komunitas ini dalam memelihara anak yatim dapat tercapai.

Dan sebagai bentuk dukungan atas pembangunan Kantor Sekretariat Komunitas Penyantun Anak Yatim Desa Persatuan, secara spontan Wakil Bupati mengumpulkan Sumbangan dari OPD yang hadir dan berhasil terkumpul Sumbangan sebesar Rp. 3.410.000,- dan langsung diserahkan kepada panitia pembangunan. (Nes)

Post a Comment

Disqus