Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pemkab Lingga Siapkan Antigen Gratis Bagi Peserta Uji Kompetensi PPPK



LINGGA, Realitasnews.com – Pemkab Lingga menyiapkan antigen gratis kepada 413 peserta Uji Kompetensi PPPK Tahun 2021,  yang dilaksanakan pada saat sehari sebelum (H-1) Uji Kompetensi itu dilaksanakan yakni dimulai pada Senin tanggal 13 hingga 17 September 2021 yang digelar di SMAN 2 Singkep.

Pelaksanaan pengambilan Sample Antigen kepada peserta tersebut dilakukan di Isolasi Terintegrasi Implasmen Dabo Singkep. Setiap peserta PPPK khususnya guru, wajib memperoleh surat keterangan hasil Antigen Negatif sebagai persyaratan.

"  Apabila Positif peserta tersebut tidak boleh mengikuti Uji Kompetensi," kata kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam, Kamis (09/09/2021)

Panitia Kabupaten adalah Kadis Pendidikan sebagai Wakil Ketua dan Kepala sekolah sebagai Penanggungjawab TUK telah melakukan Simulasi persiapan Teknis Uji Kompetensi.

"Alhamdulillah segala persiapan di lapangan berjalan lancar, baik ketersediaan perangkat komputer dengan 3 ruang Laboratorium, perharinya bisa 2 sip dengan jumlah persip sebanyak 70 orang, jadi dalam 1 hari 140 orang peserta bisa melaksanakan ujian," tambahnya menjelaskan.


Disamping itu, Koordinasi terhadap tim kesehatan, keamanan dan kebersihan terus dilakukan, baik pihak panitia Kabupaten maupun penanggungjawab TUK. Selama Uji Kompetensi dilakukan siswa melakukan belajar secara Daring.

" Tentunya kita berharap sebelum dan selama kegiatan berlansung tidak ada kendala Teknis, baik jaringan Telekomunikasi, Listrik maupun peserta Ujian," harap pejabat senior di Pemerintahan di Kabupaten Lingga ini lagi.   (JH)

Posting Komentar

Disqus