Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




SERGAI, Realitasnews.com – Bertempat di Kantor Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan bersama Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya meninjau vaksinasi bagi ibu hamil, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Kepala OPD, Camat Sei Rampah dan peserta vaksinasi Covid-19.

Wabup Sergai dalam sambutannya mengatakan bahwa ibu hamil juga perlu divaksin demi menjaga imunitas bagi si ibu maupun anak yang ada dalam kandungannya agar memiliki herd immunity.

“ Kepada ibu-ibu  agar mengajak teman-teman atau ibu hamil lainnya untuk turut dalam melaksanakan kegiatan ini. Jangan takut untuk divaksin, vaksin aman untuk ibu hamil untuk menjaga kekebalan tubuh,” katanya.

Walau sudah divaksin, katanya, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan maksimal.

Meskipun sudah divaksin juga masih bisa terkena Covid-19 apabila jika tidak menerapkan prokes, namun imunitas tubuh kita sudah jauh lebih baik. 

“ Oleh sebab, marilah kita sama-sama berupaya untuk mengatasi pandemi ini dan tentunya berharap wabah asal Wuhan ini segera berakhir,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan  Ketua TP PKK Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya yang menyebutkan  jika ibu hamil rentan terpapar  Covid-19. Jika terinfeksi virus ini tentu berdampak pada kehamilan dan bayi yang dikandung. Oleh karenanya, vaksinasi bagi ibu hamil merupakan sangat penting karena salah satu upaya dalam pencegahan pandemi Covid-19.

Ia juga menyampaikan jika terjadi efek samping dapat diberikan obat dari puskesmas setempat. Ini langkah awal melindungi ibu hamil agar tidak terpapar Covid-19.

Dikatakannya bahwa ibu hamil yang bisa divaksin  jika usia kandungannya 13 hingga 33 minggu. Namun ibu hamil diharapkan tetap menjalankan prokes. Peran aktif bidan desa dan kader PKK, PLKB untuk menyosialisasikannya kepada masyarakat demi memutus pandemi Covid-19. (Jan)

Posting Komentar

Disqus