Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Batam Serahkan Bantuan Beras 50 Ton kepada Kapolresta Barelang


BATAM, Realitasnews.com - Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam melakukan Bakti Sosial Peduli Covid-19 dengan memberikan bantuan beras sebanyak 50 ton (5.000 sak) beras untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan itu diserahkan Ketua Yayasan Buddha Chi Indonesia Rudi Tan secara simbiolis kepada Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH yang dilaksanakan di Mapolresta Barelang pada Jumat  (17 /9/2021).

 “ Atas nama pribadi dan Polresta Barelang, Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Budda Tzu Chi Batam Rudi Tan yang sudah bersedia bekerja sama dan membantu pihak Kepolisian khususnya Polresta Barelang,” kata Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH .

Ia menyebut bantuan beras tersebut akan dibagikan ke jajaran Polsek agar lebih cepat  dalam pendistribusiannya ke masyarakat yang terdampak selama PPKM level 3 yang diterapkan oleh Pemko Batam.

“ Sebanyak 200 sak beras akan dikirim hari ini ke Polsek Belakang Padang dan untuk Polsek Jajaran lainnya akan dikirim pada Senin (19/9/2021) mendatang,” katanya.


Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Buddha Chi Indonesia Rudi Tan mengharapkan dengan bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 yang sudah hampir 20 bulan.

Ia mengatakan saat ini lapangan kerja sangat sulit dan semua sector lumpuh, jadi melalui Polresta Barelang ini pihaknya berharap agar bantuan beras 50 ton ini dapat tepat sasaran diberikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19.

Rudi Tan mengatakan bantuan ini kami sampaikan dalam rangka bulan 7 ini penuh berkah dan umat Buddha menggalang dana untuk dapat memberikan bantuan ini.

Rudi juga mengatakan pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk menyalurkan bantuan beras ini agar tepat sampai kepada masyarakat.

"Jadi nanti sama TNI juga Kami salurkan 50 ton lagi dengan demikian jumlah total seluruh bantuan yang kami salurkan sebanyak 100 ton beras,” tutupnya. (Lian)


Post a Comment

Disqus