Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Di Asahan 2 Warga Terkonfirmasi Covd-19, Sembuh 23 Orang dan Meninggal Dunia 1 Orang
Sumber : Diskominfo Kabupaten Asahan

ASAHAN, Realitasnews.com – Berdasarkan data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Jumat 24 September  2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan sebanyak 23 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, 2 warga terkonfirmasi Covid-19 dan seorang pasien meninggal dunia akibat Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan dua warga yang terkonfrimasi Covid-19 itu berasal dari kecamatan Kisaran Barat dan kecamatan Silo Laut.

Sementara 23 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu diantaranya : warga asal kecamatan Kisaran Barat 6 orang, warga asal kecamatan Kisaran Timur 3 orang, warga asal dari kecamatan  Pulau Rakyat 3 orang, warga asal dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge 3 orang, warga asal dari kecamatan Rawang Panca Arga 2 orang, warga asal dari kecamatan Buntu Pane 2 orang, warga asal dari kecamatan Rahuning 1 orang, warga asal dari kecamatan Pulo Bandring 1 orang, warga asal dari kecamatan Tinggi Raja 1 orang, warga asal dari kecamatan Setia Janji 1 orang.

Pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu warga asal kecamatan Aek Kuasan.

Rahmat Hidayat yang juga kepala Diskominfo kabupaten Asahan mengatakan pemkab bersama Forkopimda Asahan dan stake holder lainnya terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd immunity).

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan walaupun sudah divaksin Covid-19 harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Nes)


Posting Komentar

Disqus