Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Penyusunan KUA PPAS dan RAPBD 2022 Telah Disinkronkan Pemko Batam Dengan Program Pemprov Kepri dan Pemerintah Pusat


BATAM, Realitasnews.com  – Walikota Batam, H Muhammad Rudi mengatakan Pemko Batam sepakat dengan DPRD Kota Batam terkait arah kebijakan belanja daerah pada APBD Kota Batam Tahun Anggaran (TA) 2022 sesuai dengan amanah Permendagri nomor 27 tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran APBD TA 2022.

“ Dalam melaksanakan hal tersebut sebaiknya didalami pada saat pembahasan Ranperda APBD Tahun 2022 antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Batam bersama Tim Anggaran Pemko Batam,” kata Rudi melalui Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad pada rapat paripurna dengan agenda Tanggapan dan / atau Jawaban Walikota Batam atas Pandangan Umum Fraksi terhadap RAPBD Kota Batam TA 2022 yang digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Batam, Batam Centre , Rabu (15/9/2021)

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Batam, Ruslan M Ali Wasyim didampingi  Wakil Ketua I DPRD Batam, Ahmad Surya dan Wakil Ketua III DPRD Batam, Muhammad Kamaluddin dan dihadiri 31 orang anggota DPRD Kota Batam yang hadir secara langsung dan virtual.
Walikota Batam Muhammad Rudi bersama sejumlah kepala OPD Pemko Batam juga menghadiri rapat paripurna ini secara virtual.  

Amsakar juga menyebut Pemko Batam sepakat dengan usulan dari fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batam agar penyusunan KUA PPAS dan RAPBD 2022 berpedoman pada RKPD Kota Batam tahun 2022 dan RPJMD Kota Batam tahun 2021 – 2026.

Ia menyebut mengenai penyusunan program kegiatan dalam KUA PPAS tahun 2022, Pemko Batam telah mensinkronkan dengan prioritas pembangunan daerah, provinsi dan nasional.

Pemerintah Kota Batam dalam penyusunan KUA PPAS Tahun 2022 telah mengasumsikan target ekonomi makro, pertumbuhan ekonomi, peningkatan pengangguran, target kemiskinan, index pembangunan manusia dan target  pendapatan per kapita.

“ Hal ini telah dituangkan dalam KUA Tahun 2022 yang telah disepakati antara Pemko Batam dengan Banggar DPRD Kota Batam,”katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa Pemko Batam sepakat atas saran yang disampaikan agar pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Batam dalam menyusun perencanaan anggaran berdasarkan capaian target kinerja dan sasaran yang ditetapkan yang dapat dipertanggungjawabkan. 

Pejelasan ini, katanya, sekaligus menanggapi pandangan umum yang disampaikan oleh anggota dewan terhormat Dominggus Roslinus Rega Woge, SE. dari fraksi Partai Persatuan Kebangkitan Bangsa.

(Lian)

Post a Comment

Disqus