Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Nasi Kapau Polres Lingga Jangkau Desa Pekajang.



LINGGA, Realitasnews.com - Polres Lingga berkerjasama dengan TNI dan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Lingga kembali melaksanakan program NASI KAPAU (Vaksinasi Jangkau Pulau) yang bertempat di Desa Pekajang Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Rabu (15/09/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri Kadinkes Kab. Lingga,, Kasat Intelkam Polres Lingga, Kasat Samapta Polres Lingga, Kapolsek Daik Lingga, Danden Pomal Lanal Dabo Singkep, Danramil 05 Daik Lingga diwakili Babinsa Pekajang, Camat Lingga, Kades Pekajang dan Tim Vaksinasi Kab. Lingga sebanyak 20 orang.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Lingga AKP Hasbi Lubis mengatakan bahwa, kegiatan Nasi Kapau ini untuk percepatan vaksinasi terhadap masyarakat yang berada di pulau-pulau di Kabupaten Lingga sehingga target Herd Immunity (kekebalan Kelompok) bisa tercapai.

Nasi Kapau Polres Lingga Jangkau Desa Pekajang.

“Wilayah Kabupaten Lingga yang terdiri dari Pulau-pulau sehingga sulit untuk dijangkau dalam kegiatan Vaksinasi, diharapkan Dinas Kesehatan kabupaten lingga dan Tim Vaksinator agar memanfaatkan Program Nasi Kapau yang dilakukan Polres Lingga untuk menjangkau pulau-pulau dalam pelaksanaan Vaksinasi,”ujar AKP Hasbi.

“Dilakukan Vaksinasi terhadap masyarakat supaya terbentuknya herd immunity sehinga Pencegahan Penularan  Covid-19 di masyarakat bisa terkendali," tambah AKP Hasbi.

Kasihumas Polres Lingga menambahkan meskipun sudah divaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan menghindari kerumunan.

Adapun jumlah masyarakat Desa Pekajang yang telah mengikuti vaksinasi sebanyak 167 orang.

"Selain melakukan Vaksinasi Polres lingga juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi". pungkasnya. (hms/JH)

Posting Komentar

Disqus