Ads (728x90)



Dilihat 0 kali

Di Asahan 2 Warga Terkonfirmasi Covid-19, Pasien Sembuh 2 orang dan Meninggal Dunia 2 Orang
Sumber Data : Diskominfo Kabupaten Asahan

ASAHAN, Realitasnews.com – Di Asahan dua orang warga terkonfirmasi positif Covid-19, mereka berasal dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang dan satu orang lagi warga dari kecamatan Bandar Pulau, Senin (27/9/2021)

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan bersaman dengan terkonfirmasinya dua orang warga itu, ada 25 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan dua orang pasien Covid-19 meninggal dunia.

Berdasarkan data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Senin  27  September  2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan bahwa ke 25 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu adalah : warga asal kecamatan Kisaran Barat 6 orang, warga kecamatan Kisaran Timur 8 orang, warga kecamatan Bandar Pulau 3 orang, warga kecamatan Pulau Rakyat 4 orang, warga asal kecamatan Simpang Empat 2 orang, warga asal kecamatan Sei Dadap 1 orang, warga asal kecamatan Teluk Dalam 1 orang.

Rahmat Hidayat yang juga Kepala Diskominfo kabupaten Asahan mengatakan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu merupakan warga asal dari kecamatan Kisaran Barat dan warga asal kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Rahmat Hidayat yang juga kepala Diskominfo kabupaten Asahan mengatakan pemkab bersama Forkopimda Asahan dan stake holder lainnya terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd immunity).

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan walaupun sudah divaksin Covid-19 harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Nes)

Post a Comment

Disqus