Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wabup Asahan Tinjau Normalisasi Saluran Air dan Pemasangan Bis Beton Parit Rodi di Desa Subur Kecamatan Air Joman
Warga Membantu Normalisasi Saluran Pembuangan Air dan Pemasangan Bis Beton Parit Rodi di Desa Subur Dusun V, Kecamatan Air Joman (Fhoto : Istimewa)



ASAHAN, Realitasnews.com
- Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si. didampingi Camat Air Joman Ruslan, S.H., Kepala Desa Subur, Jaelani, S.H., anggota DPRD Asahan H. Sapariman beserta OPD terkait, meninjau normalisasi saluran pembuangan air dan pemasangan bis beton parit rodi di Desa Subur Dusun V, Kecamatan Air Joman, Senin (20/09/2021).

Kegiatan ini juga difasilitasi oleh anggota DPRD Asahan H. Sapariman dari Fraksi PAN, dengan menurunkan alat berat. Dalam kegiatan tersebut juga turut berpartisipasi tokoh masyarakat yakni Bajuri yang ikut membantu. Kegiatan ini merupakan swadaya masyarakat untuk menuntaskan banjir di Desa Subur Dusun V, Kecamatan Air Joman.

Di sela sela peninjauan, Wakil Bupati mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari langkah-langkah beberapa waktu lalu dalam mengatasi permasalahan banjir di wilayah Kisaran dan sekitarnya.

“Kita sengaja turun ke lapangan untuk melihat langsung titik-titik yang menjadi penyebab terjadinya banjir apabila curah hujan tinggi sehingga normalisasi saluran air ini tepat sasaran,” ujarnya.

Lebih lanjut, Taufik Zainal Abidin juga menyampaikan peninjauan tersebut sebagai respon terjadinya banjir dibeberapa tempat dalam minggu ini. Beliau berharap dalam waktu dekat normalisasi aliran pembuangan air di Desa Subur Dusun V, Kecamatan Air Joman ini dapat ditangani dengan baik agar persoalan banjir dapat segera diatasi.

“Karena itu kita berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk menggalakkan gotong-royong dalam membersihkan saluran air dan pemasangan bis beton parit rodi ini. Persoalan banjir tentunya juga tidak lepas dari peran masyarakat dalam mengatasinya,” pungkas Wakil Bupati. (Nes)

Posting Komentar

Disqus