Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Pasien Covid-19 Yang Sembuh di Asahan Bertambah 12 Orang, Terkonfrimasi 10 Orang, Meninggal Dunia 3 Orang

ASAHAN, Realitasnews.com - Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Sabtu 11 September 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 10 orang dan  pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 12 orang serta 3 orang meninggal dunia akibat Covid-19.   

Rahmat Hidayat yang juga Kepala Diskominfo kabupaten Asahan menjelaskan ke 10 orang warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu berasal dari : warga asal dari kecamatan Kisaran Barat 2 orang, warga asal dari kecamatan Simpang Empat 2 orang, warga asal dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang, warga asal dari kecamatan Sei Dadap 1 orang, warga asal dari kecamatan Bandar Pulau 1 orang, warga asal dari kecamatan Aek Songsongan 1 orang, warga asal dari kecamatan Pulau Rakyat 1 orang, warga asal dari kecamatan Teluk Dalam 1 orang.

Sedangkan 12 orang pasien yang sembuh dari Covid-19 itu berasal dari : warga asal dari kecamatan Kisaran Timur 3 orang, warga asal dari kecamatan Air Batu  2 orang, warga asal dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang, warga asal dari kecamatan Sei Dadap 1 orang,  warga asal dari kecamatan Bandar Pulau 1 orang,  warga asal dari kecamatan Aek Songsogan  1 orang, warga asal dari kecamatan Pulau Rakyat 1 orang, , warga asal dari kecamatan Buntu Pane  1 orang, warga asal dari kecamatan Aek Kuasan  1 orang.

ia menyebutkan tiga pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu, satu orang warga asal kecamatan Kisaran Barat, satu orang warga asal kecamatan  Kisaran Timur  dan satu orang lagi  lagi warga asal kecamatan Sei Dadap.

Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan pihaknya tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penerapan protocol kesehatan itu dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ia mengharapkan tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Nes)


Post a Comment

Disqus