Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Anggota Penrem 091/ASN Dikirim ke Jakarta Mengikuti Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik



JAKARTA, Realitasnews.com –  Bertempat di Gedung Pusgiwa Jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Program Kerja dari Mabes Angkatan Darat khususnya dibidang Penerangan, mengadakan Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik yang bekerja sama dengan Lembaga Vokasi Universitas Indonesia pada  Jumat, (03/09/2021).

Kemajuan jaman diera sekarang dalam menghadapi informasi dan publikasi maka anggota TNI AD yang bertanggung jawab dibagian Penerangan harus mampu beradaptasi, berdaya saing dan bertahan di tengah perubahan dunia pers. Salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) adalah dengan pelatihan vokasi agar dapat memiliki produktivitas tinggi, profesional dan keuletan.

Penrem 091/ASN mengirimkan dua prajurit sebagai garda terdepan menghadapi era jaman, diantaranya Letda Inf Nurkolis dan Praka Banu ABP untuk melaksanakan pelatihan kehumasan dan jurnalistik. Dalam pelatihan ini mereka dibekali ilmu tentang cara-cara dan teknik-teknik agar dapat mampu menyesuaikan keadaa era jaman now. Pembekalan ini dilaksanakan selama dua pekan.

Dalam keterangan yang ditulisnya dan dikirimkan ke kantor Penrem 091/ASN, Prajurit Kepala Banu ABP merasa antusias dalam menjalani pelatihan ini.

“ Saya bangga karena pimpinan saya sangat perhatian kepada kami, sampai kami bisa disini mengikuti pelatihan ini di Universitas terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Ia mengharapkan pelatihan ini dapat menjadi bekal untuk dibawa ke homebase dan kami aplikasikan di tempat kerja kami agar mampu menyesuaikan perubahan era sekarang. 

“ Saya senang kepada Dosen-dosen UI yang memiliki jam kerja yang tinggi dan mampu membelajari kami dengan mudah dimengerti dan berkualitas tinggi,” pungkasnya.

(Sumber : Penrem 091/ASN)


Post a Comment

Disqus