Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com - Peringatan Hari Bhayangkara ke 75 mengusung tema “Transpomasik Polri yang Presisi mendukung percepatan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo mengharapkan agar seluruh personil Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh rakyat.
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si, saat ditemui sejumlah awak media usai acara HUT Bhayangkara ke-75 di Mako Polda Kepri mengatakan pada hari ini  1 Juli 2021 adalah Hari Bhayangkara yang dirayakan oleh seluruh Bhayangkara Polri yang ada di Indonesia.

“Hari ini Polri genap berusia 75 tahun, tentunya dalam usia yang ke-75 Polri diharapkan mampu menjawab tantangan kedepan tugas mewujudkan Tupoksisnya seperti pelindung, mengayom dan pelayan masyarakat,” katanya.

Disamping itu Polri dibawa kepemimpinan  Kapolri JendraL Polisi Listyo Sigit berupaya untuk mampu mewujudkan Polri yang Presisi  terlebih dalam situasi Covid-19.

Ia mengatakan Polri menjadi garda terdepan bersama dengan unsur TNI dalam Rangka penaganan Covid-19 guna menciptakan masyarakat dalam kondisi yang sehat serta  penanganan percepatan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Dalam amanatnya Presiden RI juga menyampaikan bahwa Polri dalam situasi penaganan Covid- 19, tentunya tidak melupakan apa yang menjadi tupoksinya 

“Tentu kami yang ada disini Bapak Kapolda Kepri beserta Polres jajaran bertekad untuk mewujudkan Polri Presisi yang diharapkan oleh masyarakat,” katanya.

Terkait penanganan Covid-19,  Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S  S.IK. M.Si menjelaskan  untuk penanganan Covid-19 kita Polda Kepri dan Jajaran pada tanggal 26 Juni yang lalu mampu mencapai target penanganan vaksin di seluruh wilayah Kepri sebanyak 14.750 dan tentu ini tidak sampai hanya disini saja.

“Sebagaimana harapan bapak Presiden target satu juta orang per hari hal ini tentu diperlukan upaya Polri bersama dengan TNI dan stakeholder terkait lainya, tentu penanganan Covid-19 ini tidak akan berhasil tanpa kerja sama dari masyarakat,” kata katanya.

“Sekali lagi dibutuhkan kerja sama yang baik dengan masyarakat. Bentuknya seperti apa. Mari dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Kepulauan Riau kita benar benar terapkan protokol kesehatan itulah bentuk dan wujud kerja sama masyarakat dalam mendukung penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau,” katanya.

Melihat situasi yang membludaknya pasien Covid -19 di rumah sakit sehingga over kapasitas,   Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si menjelaskan bahwa Kapolda Kepri bersama Gubenur Kepri akan membahas untuk mendirikan tenda darurat untuk menangani yang terpapar Covid-19 

Ia juga menerangkan perlu diketahui bahwa untuk saat ini di rumah sakit Bhayangkara masih menangani dan menerima pasien ataupun masyarakat yang tepapar Covid-19. (Humas Polda Kepri)

Posting Komentar

Disqus