Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kota Tebingtinggi Mendapat Jatah Tiga Ribu Vaksin Covid-19


 

TEBING TINGGI, Realitasnews.com – Kota Tebingtinggi mendapat jatah 3.000 vaksin Covid-19 dan pendistribusian vaksin Covid-19 di Gudang Vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan pada Jumat (05/02/2021).

Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.Tp, Kepala Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi, Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi Drs. Azhar bersama personel Polres Kota Tebingtinggi menjemput pendistribusian vaksin Covid-19.

"Hari ini kita bersama  dengan Bapak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, diberikan kepada kita vaksin sejumlah 3000, Untuk 2 tahap. Akan kita berikan kepada tenaga kesehatan  yang telah terdaftar, pejabat, tokoh agama dan tokoh   masyarakat yang telah dipilih," kata Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM saat menjemput

"Ini harus kita selesaikan dalam tempo seminggu. Tahap satu dan 2 minggu kemudian tahap kedua. Oleh karena itu, ini suatu barang yang harus kita prioritaskan, kita jaga, kita amankan  supaya penggunaan nya tepat dan termasuk nanti permasalahan limbah, ini menjadi bagian yang penting  kita jaga," tambah Walikota Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan berharap kedepan untuk masyarakat juga bisa cepat. Hari Jumat dan Sabtu akan ada pemeriksaan, pengecekkan daripada vaksin cacat atau tidak, seleksi. Hari Senin akan mulai vaksin. Sehingga selesai langsung bisa proses atau dilaksanakan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi  Sumatera dr. Alwi Mujahit Hasibuan mengatakan, "Yang pertama kita ketahui vaksin ini salah satu upaya kita untuk menyelesaikan pandemi Covid-19. Ditambahkannya, supaya masyarakat tidak mengakses portal - portal yang selama ini menyampaikan berita - berita yang tidak baik terhadap vaksin.

"Kami berharap vaksin ini bisa dimanfaatkan dan pandemi ini bisa segera kita selesaikan" tutup Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

 

Setelah dijemput dan diterima Pemerintah Kota Tebinggtinggi, vaksin akan disimpan dan dicek, apakah ada rusak atau cacat, di gudang penyimpanan vaksin di Labkes Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi, untuk selanjutnya pelaksanaan vaksin pada hari Senin, (08/02).

Posting Komentar

Disqus