Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun Menghadiri Pelantikan Pengurus Himap2 K Periode 2001-2022


KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si., menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pelajaran Pemuda Kundur (Himap2K) Periode 2021 - 2022 serta Pembukaan Kegiatan Edusoc ke-10 di Aula Haji Kecamatan Kundur, Selasa (16/02/2021).

Acara Pelantikan ini juga dihadiri, Asisten III, Kadispora, Kabag Perlengkapan, Camat Kundur, Camat Kundur Barat, Camat Kundur Utara, Perwakilan Camat Ungar, Lurah Gading Sari, Lurah Tanjungbatu Kota, Lurah Tanjungbatu Barat, serta Alumni Himap2K. 

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si saat berkunjung ke Kecamatan Kundur dalam agenda melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Pelajar dan Pemuda Kundur (Himap2K) Pekanbaru sekaligus membuka kegiatan EDUSOC ke-10 Himap2K. 

Adapun kegiatan pelantikan ini ditandai dengan penandatangan SK pengurus yang ditanda tangani oleh Bupati Karimun. Kemudian dilanjutkan pembacaan Sumpah Kepengurusan yang dipimpin Yusnizar (Ketua Umum Himap2K).

Yusnizar selaku Ketua Umum Himap2K terpilih dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensukseskan Himap2K selama ini.

"Tak terlepas juga ucapan terima kasih kepada Bupati Karimun, pada umumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun yang selama ini telah memperhatikan Kami juga telah banyak membantu organisasi ini," ucap Yusnizar. 

Dalam sambutannya, Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, mengatakan, Mahasiswa harus energik, mahasiswa harus memiliki visi, baik untuk dirinya sendiri maupun organisasi, dan kemudian mahasiwa harus kritis memiliki integritas, memiliki kepribadian tapi yang harus memberikan solusi yang sifatnya konstruktif untuk kemajuan daerah. 

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, juga menyampaikan terkait Covid 19 untuk kondisi Kabupaten Karimun masih dalam zona Kuning.

“ Tetapi Alhamdulillah 9 Kecamatan telah berubah menjadi zona hijau, termasuk Kecamatan Kundur yang sebelumnya zona kuning, adapun daerah yang masih bersetatus zona kuning yaitu Kecamatan Meral, Kecamatan Tebing dan Kecamatan Karimun,” katanya.

Selanjutnya Bupati Karimun juga menyampaikan, Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab dirinya pribadi selaku Bupati Karimun tetapi wabah ini juga menjadi tanggung jawab kita semua, dari semua jajaran tertinggi sampai jajaran terbawah ikut bertanggung jawab, bagaimana tanggung jawab kita yaitu ikut aturan Protokol Kesehatan.

"Melihat kondisi Covid - 19 hari ini Saya masih menerapkan sekolah yang menggunakan sistem buka tutup dan belum memberikan edaran untuk membuka sekolah-sekolah, kenapa kita lakukan, karena kita lebih mengutamakan keselamatan. Bukan kita mengabaikan pendidikan, kenapa kita mengutamakan kesalamatan di sebabkan karena ketidak mampuan daerah dalam penanganan Covid – 19,” katanya. 
Ia menyebutkan jika terjadi lonjakan yang cukup tinggi, daya tampung rumah sakit kita terbatas, ruangan isolasi kita terbatas dan tenaga medis kita juga terbatas. (Jup)

Posting Komentar

Disqus