Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Jurnalis Karimun Berbagi Alat Prokes ke Pengunjung Objek Wisata



KARIMUN, Realitasnews com - Belasan pewarta yang tergabung di dalam organisasi Jurnalis Karimun (JK) membagikan sejumlah alat protokol kesehatan (prokes) kepada setiap pengunjung di objek wisata pantai Ketam, Tebing, Karimun, Kepulauan Riau, Minggu (14/2).

Bantuan alat prokes yang diberikan di antaranya hand sanitizer, vitamin C, masker dan Herbavid-19. Selain itu, wadah yang menaungi insan media di Karimun itu juga memberikan sosialisasi pentingnya prokes kepada setiap pengunjung yang datang.

Koordinator kegiatan, Khairul Siregar, menyebutkan aksi sosial tersebut disejalankan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2021 lalu.

"Bhakti sosial ini merupakan bentuk kegiatan kita dalam menyemarakan Hari Pers Nasional," kata Khairul.

Dia mengatakan, momen tersebut dimanfaatkan untuk memberikan pemahaman lebih jauh kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas, terutama di luar rumah.

"Tujuan kita ya membantu pemerintah, agar bagaimana menekan virus corona ini tidak semakin meluas penyebaranya di Karimun, makanya saat memberikan alat prokes tadi juga kita sampaikan sosialisasi itu," ucapnya.

Sementara ketua Jurnalis Karimun, Elhadif Putra menjelaskan, pihaknya akan terus mendukung upaya yang dilakukan dalam menekan penyebaran COVID-19. Salah satunya adalah program vaksinasi yang saat ini tengah dilaksanakan.

"Kami yang sehari-hari bekerja di media yang memberikan informasi kepada masyarakat mendung program itu. Intinya kami siap untuk divaksin juga," ujarnya.

Selain kepada para pengunjung objek wisata, bantuan serupa juga diberikan pengunjung kolam renang, masyarakat nelayan dan tempat ibadah yang ada di Karimun.

Untuk diketahui, JK sendiri merupakan organisasi yang telah berdiri sejak tahun 2016 dan beranggotakan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Karimun.

Organisasi yang berkantor di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun ini beranggotakan wartawan dari media cetak, televisi, radio dan digital atau online. Sejak awal berdiri, JK cukup aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.
(Jup)

Posting Komentar

Disqus