Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Polres Bersama TNI dan Pemkab Karimun Gotong Royong Bersihkan Sampah dan Eceng Gondok di Taman Hijau


KARIMUN, Realitasnwws.com - Polres Karimun, TNI dan Pemkab Karimun gotong royong bersihkan sampah dan enceng gondok di Danau Taman Hijau pada Jumat (19/02/2021) pagi.

Gotong Royong bersihkan sampah dan enceng gondok  di danau taman hijau kab. Karimun Prov. Kepri itu dengan melibatkan masing – masing instansi dari Polres Karimun Polda Kepri, TNI dan Pemkab. Karimun 

Kegiatan dihadiri Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol Ricky Firmansyah, SIK.

Turut hadir juga dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, Danlanal Tbk Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr.Opsla dan sejumlah pejabat lainnya.

Gotong royong itu dilaksanakan dalam rangka membersihkan sampah dan enceng gondok di danau taman hijau tersebut.

Para peserta turut menggunakan perahu karet sebanyak 5 unit.

Kegiatan pembersihan sampah dan enceng gondok di danau taman hijau kab. Karimun prov. Kepri itu dilaksanakan selain memiliki dampak positif, eceng gondok juga memiliki dampak negative selain banjir yaitu menghalangi sinar matahari yang masuk kedalam perairan sehingga dapat menyebabkan menurunnya tingkat kelarutan oksigen dalam air dan juga eceng gondok bisa merusak lingkungan di sekitar perairan dan mempercepat pendangkalan air, serta eceng gondok juga dapat merusak estetika perairan karena akar-akar yang rontok akan mengambang dan membuat air terlihat sangat kotor dan terlihat sangat keruh. 

“Tujuan Utama bersihkan sampah dan enceng gondok ini dalam upaya pencegahan dampak seperti banjir, kerusakan lingkungan mengingat danau ini selain dimanfaatkan masyarakat untuk mencari mata pencaharian ternak pembibitan ikan juga sebagai salah satu icon Kab. Karimun sebagai Taman Hijau,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK

AKBP Muhammad Adenan, SIK berharap kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di danau karena bisa menyebabkan banjir. Ia menambahkan agar masyarakat bisa saling menjaga danau ini dikarenakan bisa untuk bermanfaat untuk memancing dan wisata danau. (Jup)

Posting Komentar

Disqus