Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Walikota Tanjungpinang Resmi Meluncurkan Lima Kampung Tangguh


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Walikota Tanjungpinang, Rahma bersama Forkopimda resmi meluncurkan program Kampung Tangguh di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (20/2/2021).

Peluncuran kampung tangguh dilakukan di lima lokasi yakni, kampung tangguh peternakan kampung Banjar, Kelurahan Air Raja, kampung tangguh tertib lalu lintas di Tanjung Siambang Dompak, kampung tangguh lawan COVID-19 di Kelurahan Tanjung Unggat, kampung tangguh inspiratif Kelurahan Bukit Cermin, dan kampung tangguh religi di Pulau Penyengat.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi atas upaya dari Kapolres Tanjungpinang, sehingga kampung tanggung di kota Tanjungpinqng ini dapat dicanangkan.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi luar biasa atas pembentukan kampung tangguh ini. Meski masih pandemi, kita harus terus bergerak untuk meningkatkan ekonomi kita," ucap dia.

Rahma mengatakan, walaupun kampung tangguh belum dibentuk di semua wilayah, namun patut bersyukur, karena keberadaan kampung tangguh ini dapat menangani persoalan terkait Covid-19 di kewilayahan dengan memberdayakan masyarakat untuk terlibat secara aktif.

"Dengan adanya kampung tangguh ini, kita tidak hanya tangguh menangani Covid-19, tapi juga tangguh dalam meningkatkan ekonomi dan tangguh dalam berbagai hal. Tentu, ini tidak lepas dari peran aktif seluruh masyarakat dan dukungan TNI, Polri," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke pulau Penyengat. Di sana wali kota bersama FKPD melihat rumah isolasi mandiri Covid-19.

Dalam peninjauan tersebut, Rahma juga menyerahkan life jacket kepada para pengemudi becak motor wisata Pulau Penyengat. (Red/Lian)

Post a Comment

Disqus