Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com - Mengambil momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, MPC Pemuda Pancasila (PP) Korcab Kepulauan Singkep dan Kepulauan Posek bersama Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga mengunjungi rumah keluarga salah seorang almarhum veteran, Samin Jasmar yang berada di Jangkang, di Jalan Batu Berdaun, Kampung Baru, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Sabtu (15/08/2020).

"Kegiatan kita hari ini untuk mengenang jasa pahlawan dalam memperjuangkan NKRI, salah seorangnya adalah almarhum Samin Jasmar. Kami mengunjungi rumah almarhum, bertemu dengan istri beliau, dan membagi sedikit rezeki," kata Ramlan, selaku Waka MPC Pemuda Pancasila dan selaku Koordinator Cabang Kepulauan Singkep dan Kepulauan Posek.

Selain itu, Ramlan juga menambahkan kalau pihaknya bersama dengan Kecamatan Singkep dan Koramil 04/Dabo juga menggelar kegiatan goro berupa pengecatan beberapa tugu yang ada di Dabo. 
 
"Setelah dari rumah almarhum Samin Jasmar, kita juga melaksanakan kegiatan goro berupa pengecatan di Tugu Meriam, simpang tiga Tugu Patung, dan taman depan Masjid Az-Zulfa," kata Ramlan yang saat itu didampingi Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, Maria Levi.

Ramlan mengatakan kalau rangkaian yang ada dilakukan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan untuk mengenang jasa para pahlawan.

"Rangkaian kegiatan ini kami lakukan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, jiwa patriot Pemuda Pancasila agar bisa mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI. Kami selaku pemuda di Kabupaten Lingga, siap untuk menjadi garda terdepan dalam mempertahankan NKRI," jelas Ramlan.

Terakhir, Waka Pemuda Pancasila Korcab Kepulauan Singkep dan Kepulauan Posek berharap agar pemuda sebagai generasi penerus bisa menjaga nilai-nilai dari perjuangan para pahlawan.

"Harapan kami kepada pihak pemuda sebagai generasi penerus supaya ke depannya bisa menjaga keutuhan NKRI dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan. Kami juga mengimbau Pemuda Pancasila agar selalu berbuat yang terbaik, berbuat sesuatu yang positif, serta menjauhi narkoba dan miras," tutup Ramlan.(JH)

Posting Komentar

Disqus