Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com – Walikota Batam, H.M Rudi SE diwakili oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan menghadiri pembagian baju seragam siswa/I Sekolah Dasar (SD) se kecamatan Bengkong TP 2020/2021 di Golden Prown Bengkong, Senin (10/8/2020).

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan jumlah seragam sekolah yang dibagikan kepada anak didik sebanyak 26.037 terdiri dari 12.467 seragam sekolah untuk SD dan 13.570 seragam sekolah untuk SMP.

“ Jadi jumlah total murid baru di Kota Batam yang mendapat bantuan seragam sekolah secara gratis sebanyak 26.037 siswa,” katanya

Untuk kecamatan Bengkong sendiri ada 12 SD Negeri yang telah menampung sekitar 1.203 siswa baru dan seluruh siswanya akan mendapat seragam sekolah gratis.

Lebih lanjut Amsakar mengatakan bahwa inti dari kegiatan ini sebenarnya menggunakan momentum untuk bersama - sama memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi Covid -19.

“ Untuk menyelesaikan Covid-19 ini tidak cukup hanya ditangani  pemerintah semata, perlu keterlibatan semua pihak,"tegas Amsakar 

"Nah di moment seperti inilah himbauan penerapan Protocol Kesehatan kita sampaikan. Tapi alhamdulliah tadi semua duduknya sudah diatur sedemikian rupa dan kemudian semua ibu- ibu dan anak-anaknya memakai masker,” katanya.

Selain itu, katanya, sebelum masuk seluruh suhu tubuh orang tua dan anaknya diperiksa dan disiapkan handsanitizer.

Amsakar Achmad juga menyebutkan bahwa masa jabatan mereka akan berakhir dan meminta maaf jika selama memimpin Batam ada kesalahan.

"Karena itu perlu bagi kami untuk minta maaf kalau ada yang belum tersentuh dan juga terimah kasih atas dukungan yang telah diberikian kepada kami. Namun yang tak kala pentingnya Pilkada ini harus kita sambut gembira dan tidak perlu mencari-cari kesalahan kandidat karena semuanya memang ingin berbakti bagi negeri dan jangan sampai diwarnai politik-politik yang kontra produktip, tapi lebih dari itu saya juga menghimbau agar hadir di TPS ramai-ramai jangan sampai Golput,” katanya.

Ia menyebutkan saat ini Kepala Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan MKKS dan berbagai pemangku kepentingan yang lain sedang mencari Formula bagaimana cara yang paling efektif untuk proses belajar mengajar, untuk sementara dilakukan dengan system Daring sampai perkembangan penanganan Covid-19 semakin membaik.

“ Hal ini dilakukan agar anak - anak kita terhindar dari Covid-19,” katanya.

Dengan belajar system Daring, katanya, membutuhkan kuota internet dan bagi orang tua yang tidak mampu bisa dibantu dengan dana Bantuan Opersional Sekolah (BOS)

Kepala Dinas Pendidikan kota Batam, Hendri Arulan mengatakan orang tua murid yang tidak mampu yang mendapat bantuan dana BOS adalah anak yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau yang masuk kelompok Program Keluarga Harapan (PKH).

Salah seorang orang tua murid, Andika mengatakan putranya sekolah di SD Negeri Bengkong 011 dan ia mengucapkan terima kasih kepada Pemko Batam khususnya Dinas Pendidikan Kota Batam yang memberikan seragam sekolah secara gratis kepada anaknya mengingat kondisi saat ini ditengah pandemic Covid-19. (Lian) 

Posting Komentar

Disqus