Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Plt Tanjungpinang, Hj Rahma (Fhoto : Istimewa)

TANJUNGPINANG, Realitasnews.com  – Di Tanjungpinang 9 orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pada Kamis (13/8/2020). Mereka merupakan kasus nomor 121 hingga 129 di kota Tanjungpinang.

Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma dalam rilisnya yang disampaikan oleh Kadis Kominfo Kota Tanjungpinang  Abdul Kadir Ibrahim melalui Kasi Kemitraan Komunikasi dan Pengelolaan Media, Febrianti Anugrah kepada sejumlah awak media, Kamis (13/8/2020) mengatakan kesesembilan pasien tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang baru diterima.

“ Hasil tersebut merupakan upaya lanjutan kegiatan penelusuran kontak erat (tracing) kasus-kasus yang dinyatakan positif sebelumnya,” katanya. 

Adapun kesembilan pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut adalah sebagai berikut : 
  1. Kasus konfirmasi nomor 121, Tn. JH, (56 tahun), wiraswasta, beralamat di kelurahan Sei Jang, merupakan tracing, tertular dari istri, merupakan lanjutan dari tracing kasus nomor 33, kondisi saat ini stabil.
  2. Kasus konfirmasi nomor 122, Nn. VT, 29 tahun, ASN, tertular dari teman satu kantor kasus nomor 75, kondisi saat ini stabil. 
  3. Kasus konfirmasi nomor 123, anak AC (8 tahun), tertular dari ayah yang juga positif kasus konfirmasi nomor 78. 
  4. Kasus konfirmasi nomor 124, ny.AA (33 tahun), merupakan ASN, tenaga kesehatan yang tertular saat melaksanakan tugas melakukan tracing kasus-kasus yang kontak erat, saat ini kondisi yang bersangkutan stabil. 
  5. Kasus konfirmasi nomor 125, Ny. SH (29 tahun), 
  6. Kasus konfirmasi nomor 126 Tn. ZA (32 tahun)
  7. Kasus konfirmasi nomor 127 Tn. AF (34 tahun), merupakan klaster perkantoran hasil tracing dari kasus nomor 87, sementara kasus nomor 87 juga tertular dari kasus nomor 33. 
  8. Kasus konfirmasi nomor 128 Nn. CV (18 tahun)
  9. Kasus konfirmasi nomor 129 anak AM usia 8 tahun, merupakan dua beradik yang tertular dari orang tua mereka yang masuk dalam klaster Batu Nol. 
Rahma menambahkan seluruh kasus konfirmasi baru saat ini kondisinya dalam keadaan stabil, dan dilakukan karantina ketat.

“ Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktifitas lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab,” katanya. 

Ia menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering. 

“ Semoga Allah SWT memberkati dan melindungi kita semua. Aamiin Yaa Robbal Alamiin,” ucapnya. (Ril/Lian) 

Posting Komentar

Disqus