Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LABUHANBATU, Realitasnews.com – Bertempat di Halaman kantor  BPKAD di Jalan Asrol Adam Kecamatan Rantau Selatan, Pemkab Labuhanbatu menyembelih hewan kurban dalam merayakan hari raya Idul Adha 1441 H.

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT menyempatkan dirinya menyaksikan dan ikut menyembelih hewan kurban tersebut.

Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan setelah melalui proses pemeriksaan oleh dokter hewan dan dinas Kesehatan.

Untuk tahun ini sedikitnya 13 dari 49 ekor sapi kurban milik ASN dari beberapa OPD disembelih. 

Penyembelihan pertama dilakukan oleh Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi didampingi Sekdakab Labuhanbatu H.Muflih SH, para Asisten, OPD, Kabag, Kabid dan ASN Pemkab Labuhanbatu dan diiringi alunan takbir oleh Kabag Protokol Prandi A.Nasution.

Setelah melakukan penyembelihan di Halaman kantor BPKAD, Bupati Labhanbatu meninjau lokasi penyembelihan lain seperti di Kantor Camat Rantau Selatan, Rantau Utara dan Bilah barat yang juga menyembelih empat ekor sapi kurban dari ASN, yang sebelumnya Bupati Labuhanbatu juga meninjau penyembelihan di kantor BAZNAS.

“ Hakekat berkurban adalah menyembelih keegoan sifat kita, sesungguhnya bukan darah dan daging kurban itu yang sampai kepada Allah, akan tetapi ketaqwaan kitalah makna kurban yang sesungguhnya,” kata Bupati Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu mengharapkan dengan disembelihnya binatang kurban tersebut, menggantikan penyembelihan sifat- sifat kita yang tidak terpuji, dan menghilangkan ego serta keras kepala, seperti firman Allah dalam Al-Qur'an yang artinya "Sesungguhnya Allah telah berbarter ( jual beli) dengan orang mukmin dari keangkuhannya, yang mengorbankan jiwa, raga, harta dan bendanya di jalan Allah, dan mereka yang demikian itu berhak atas sorga," 

“ Berkurban adalah kewajiban seluruh umat muslim yang mampu, ayo kita tingkatkan semangat berkurban kita agar saudara saudara kita bisa merasakan juga makna dari Idul Adha ini," katanya menambahkan.

Diketahui pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyediakan 49 ekor sapi kurban, yang dibagi ke sembilan Kecamatan, masing-masing mendapatkan empat ekor sapi, sedangkan sisanya 13 ekor di sembelih di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Sedangkan hasil dari daging kurban tersebut dibagikan kepada mustahaq masyarakat sekitar secara merata. (Jan)

Posting Komentar

Disqus