Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TANJUNG PINANG, Realitasnews.com -  Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kabupaten Bintan, Indra Hidayat mengatakan sebanyak 325 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal  China akan tiba di Bintan melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF). 

Mereka merupakan tenaga ahli dibidang kontruksi, kehadirian TKA asal China tersebut untuk mempercepat kesiapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan agar dapat beroperasi tahun 2021 mendatang.

“ TKA asal China itu datang ke Bintan melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang siang ini, “ kata, Sabtu (08/08).

Indra Hidayat menyebutkan kedatangan TKA asal China itu diketahuinya dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat mengunjungi PT. BAI Bintan beberapa waktu lalu.

Menurut Indra, dari 325 TKA China yang akan tiba di Bandara RHF pada siang ini, 133 orang diantaranya terbang langsung dari China dan sisanya terbang melalui Jakarta. 
Dikatakannya mengenai seluruh perizinannya mulai dari hasil PCR Swab, izin mempergunakan Tenaga Asing (IMTA), Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA), serta Izin Tinggal Sementara (ITAS) sudah dilengkapi oleh pihak perusahaan PT. BAI.

"Mereka semuanya juga sudah ditelusuri oleh pihak yang berwenang dalam hal ini Dinas Ketenaga Kerjaan Provinsi Kepri melalui Bidang Pengawasan Tenaga Kerja," ucap Indra.

Informasinya, lanjut Indra, pihak perusahaan juga sudah menyiapkan tempat karantina khusus untuk para TKA China yang datang, tepatnya dilokasi PT. BAI sendiri.

"Lokasi dan tempat karantina sudah ditinjau oleh tim kesehatan dan dinilai kesiapan sarana prasarananya sudah selesai. Semalam terakhir dicek sudah 100 persen," ucap Indra.

Indra menilai, dengan koordinasi yang dilakukan antara instansi terkait termasuk pihak bandara RHF, kedatangan ratusan TKA asal China melalui bandara RHF akan berjalan mulus.

" Merekakan hanya numpang lewat saja," tutup Indra. (RM/Pras)

Posting Komentar

Disqus