Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Seorang pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) berinisial K (77) berjenis kelamin laki-laki warga Dusun III Karya Baru Ambalutu , Kec Buntu Pane, Kab Asahan meninggal dunia. 

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi kepada sejumlah awal media mengatakan sebelumnya pasien dirawat di RS Putri Hijau Medan dengan gejala awal lemas dan sesak napas, namun saat menjalani pengobatan pasien meninggal pada tanggal 04 Juli 2020 lalu, jenazah dimakamkan menggunakan protokol covid, di penakaman umum TPU Tuntungan Medan. 

"Berdasarkan laporan Gugus Tugas Provinsi Sumut, hasil swabnya keluar dan dinyatakan positif Covid-19," kata Rahmat Hidayat. 

Rahmat Hidayat yang juga Kepala Dinas Kominfo kabupaten Asahan mengatakan Dinas Kesehatan dengan pihak Puskesmas, sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien. 

"Kita masih melakukan pendataan, bagi masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien," jelas Jubir.

Ia menyebutkan data terbaru Covid-19 di Asahan, PDP empat orang,  positif bertambah menjadi 21 orang  dengan pembagian 9 orang masih dirawat, tujuh orang sembuh, dan lima  orang meninggal dunia.

Rahmad Hidayat juga menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kepada seluruh perangkat mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Lingkungan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dengan melakukan pendataan kepada pendatang baru dengan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat disamping itu duharapkan juga untuk tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan, pakai sabun, hindari kerumunan, tetap menjaga imun tubuh dengan sering berolah raga serta tetap menjaga kesehatan.

(Nes) 

Posting Komentar

Disqus