Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten Asahan bertambah satu orang, korban berinisial PG (29) berjenis kelamin laki-laki warga Jalan Wahidin Kecamatan Kota Kisaran Barat, Senin (13/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten  Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan sesuai informasi yang diterima korban mengalami sakit tenggorokan sekitar dua minggu yang lalu dan atas keluhan tersebut PG berobat ke poli RS SH , dan dianjurkan untuk Opname  dengan keluhan sakit tenggorokan disertai Demam.

Korban PG diopname  di RS. SH dan sempat dilakukan rapid test dengan Hasil Non Reaktif, Kemudian pasien dianjurkan berobat lanjutan  ke RS HAMS  dan dilakukan rapid test ulang di RS  tersebut  dengan Hasil Reaktif atas hasil test tersebut PG dirawat kurang lebih seminggu di RS HAMS.

Setelah seminggu dirawat di RS HAMS PG meminta untuk dilakukan pengobatan lanjutan ke salah satu RS di Medan yaitu RS Royal Prima dan pada tanggal 13 Juli 2020 dinyatakan Positif Covid 19 berdasarkan uji Swab dari Laboratorium RS Pelindo Medan. 

“ Disini juga kami sampaikan bahwa PG merupakan karyawan salah satu BUMN yang ada di Kabupaten Asahan,” katanya.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid  19, katanya, Dinas Kesehatan dengan pihak Puskesmas Sidodadi , sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien, agar penyebarannya dapat kita minimalisir.

"Kita masih melakukan pendataan, bagi masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien, dan Saya menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap Memakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Hindari Kerumunan, Tetap Jaga Imun Tubuh dengan sering Berolah Raga serta Tetap jaga kesehatan,” tutupnya (Nes).

Posting Komentar

Disqus