Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com - Camat Singkep Selatan Sabirin, M. IP menyambut kedatangan rombongan Kepala Kemenag kabupaten Lingga dan memberi apresiasi atas kesediaan Kepala Kemenag Lingga datang sampai ke Kecamatan di ujung Selatan Pulau Singkep. 

Di dalam sambutannya, Sabirin menyampaikan tentang kondisi wilayah kecamatan Singkep Selatan. 

"Jumlah penduduk di Kecamatan Singkep Selatan sebanyak 2.678 jiwa yang berasal dari 3 Desa, yakni Resang, Marok Kecil dan Berhala. Selama ini dalam suasana rukun dan damai. Tentu kondisi ini perlu untuk dipertahankan. Kerukunan menjadi modal dasar pembangunan,"kata Camat Muda di Kabupaten Lingga ini. 

Pada kesempatan itu juga secara spontan Sabirin memberikan pinjam pakai sementara gedung serbaguna kecamatan untuk dijadikan KUA.

"Silahkan dipakai gedung ini sampai nanti berdiri bangunan KUA permanen,"katanya disambut tepuk tangan oleh para undangan yang hadir. 

"Gedung KUA Kecamatan Selatan direncanakan akan dibangun permanen di Dusun Remik. Selesai acara kunker ini, boleh langsung dipakai,"ungkap Abah sapaan akrab pria yang pernah menjabat Plt. Kabag Humas Pemkab Lingga. 


Ia menyebutkan terkait penyerahan pemakaian gedung sementara ini sudah kami diskusikan dengan para tokoh.

“ Alhamdulilah semuanya sangat sepakat dan mendukung. Dirasa pelayanan akan bisa lebih maksimal di gedung serbaguna ini. Kita harapkan ke depan, hubungan koordinasi antara pihak Kecamatan dengan Kementerian Agama melalui KUA semakin baik,"harapnya.

Kepala Kemenag Lingga H M Nasir, S. Ag,MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Singkep Selatan dan para tokoh yang secara ikhlas meminjamkan sementara gedung serbaguna untuk KUA. 

"Luar biasa ini. Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas inisiatif Camat Singsel. Saya sangat mengenal akrab beliau selama di Humas. Memang orang Humas mobilitas tinggi dan cocok jadi Camat," kata H M Nasir, S. Ag,MH

"Tugas kita bersama adalah membangun agama. Agama merupakan fondasi di dalam kehidupan. Mari kita rajut kebersamaan melalui tugas dan fungsi kita masing-masing.  Laksanakan dengan penuh tanggungjawab. Ajak para tokoh agama untuk saling bersinergi," kata Kepala Kemenag menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Singsel merupakan salah satu gudang qori,hafiz. 

"Kita perlu mewujudkan satu impian besar, yakni mewujudkan Kabupaten Lingga bebas buta aksara Quran. Semoga Kecamatan Singsel menjadi pioner dalam mewujudkan cita-cita besar ini," beber H M Nasir, S. Ag, MH. 

Ia menyebutkan pihaknya meminta masukan dan saran dari para tokoh, Kades dan masyarakat Singsel. Peran kita semua sedang ditunggu oleh negeri ini.

“ Terutama untuk mengawal generasi Muda. Banyak tugas berat yang harus kita kerjakan bersama,"ingatnya lagi. 

Selain itu, Kepala Kemenag Lingga menyampaikan tentang masalah haji, pernikahan, persiapan qurban dan TPQ. (JH )

Posting Komentar

Disqus