Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com –  Bupati Asahan H Surya Bsc menyerahkan alat pembelajaran berupa laptop kepada 4 orang siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih menjadi mahasiswa Sampoerna Foundation yang dilaksanakan di ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Rabu (8/7/2020).

Bantuan alat pembelajaran (laptop) kepada keempat mahasiswa yang terpilih itu merupakan bantuan dari Putra Sampoerna Foundation yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dalam penyerahan alat pembelajaran (Laptop) itu Bupati Asahan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan dan perwakilan sekolah tempat para siswa tersebut menuntut ilmu pengetahuan.

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sofian, M. Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa keempat orang siswa yang bernama Mustafa Maulana Pane asal sekolah MAN Asahan mengambil program study Industrial Engineering With UA, Raisa Imani Sani asal sekolah SMA Negeri 2 Kisaran mengambil program study Computer Science, Shania Salsabila asal sekolah SMA Negeri 1 Kisaran mengambil program study Visual Communication Disegn dan Muhammad Alfriansyah Nasution asal sekolah SMA Negeri 1 Kisaran mengambil program study Industrial Engineering With UA ini telah melalui proses penyaringan, dari 235 orang siswa SMA dan sederajat yang ada di Kabupaten Asahan terpilihlah 35 orang siswa, dan dari 35 orang siswa ini terpilihlah 4 orang yang mendapatkan kesempatan beasiswa berkuliah di Sampoerna University.

 “ Saat ini mereka telah melakukan pembelajaran dengan melalui online serta memperoleh bantuan tunjangan hidup dari Putera Sampoerna Foundation yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk menunjang pembelajaran mereka,” katanya.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan arahannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dirinya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi Kabupaten Asahan yang telah lulus seleksi.

Melalui tahapan dan test ini, keempat siswa-siswi Kabupaten Asahan berhasil lulus sebagai penerima program bantuan Pendidikan Tingkat Sarjana yang nantinya akan menempuh perkuliahan di Arizona University America Campus Sampoerna Universitas Jakarta.

 “ Latar belakang kerjasama ini adalah Pemerintah Kabupaten Asahan menginginkan para siswa siswi yang mempunyai kemampuan lebih dan berprestasi, dapat melanjutkan pendidikannya di universitas yang lebih unggul, agar Kabupaten Asahan memiliki output pendidikan yang mampu memberikan akses ilmu kepada seluruh lapisan masyarakat dan membangun sumber daya di Kabupaten Asahan untuk dikembangkan melalui ilmu yang didapat,” katanya.

Di akhir bimbingan arahannya Bupati Asahan berpesan kepada para siswa-siswi agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan Yayasan Putera Soempurna yang telah memberi kesempatan ini. 

“Kalian harus bersungguh-sungguh dalam menempuh pembelajaran di sana, kesempatan ini tidak dimiliki anak-anak yang lain, oleh karena itu manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya dan senantiasa berdoa kepada Allah  SWT agar diberi kesehatan dan kekuatan dalam menuntut ilmu dalam meraih prestasi dan jangan lupa untuk berbakti kepada orang tua dan bangsa terkhusus daerah Kabupaten Asahan,” katanya. (Nes)

Posting Komentar

Disqus