Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




KARIMUN, Realitasnews.com  - Sat Polairud Polres Karimun melakukan evakuasi dan SAR terhadap 2 (dua) orang karyawan di Perairan PT. MOS Karimun di Desa Pangke kecamatan  Meral, Kabupaten Karimun. Rabu (20/07/2022)

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir, SH, MH mengatakan sekira pukul 07.00 WIB pihaknya mendapat informasi yang menyebut adanya salah satu  satpam atau karyawan PT. MOS yang dinyatakan hilang dan tidak dapat dihubungi,  diduga terjatuh ke laut saat melaksanakan tugas di pos jaga satpam pada Jetty 1 PT. MOS.

Mendapat informasi tersebut jajaran Satpolairud langsung menurunkan  2 (dua) unit Kapal Patroli yaitu KP XXX-30-1002 dan RIB SAR sementara yang lainnya melalui darat. 

" Dari hasil pencarian yang dilaksanakan melalui kegiatan SAR tersebut  berhasil menemukan korban sebanyak 2 (dua) orang yaitu atas nama Dimas Prayoga M karyawan operator cren picker dan yang satu lagi satpam atas nama Syahrul Amri," kata AKP Binsar Samosir.

Dikatakannya, kedua korban ditemukan melalui giat SAR di lokasi tepi pantai perairan PT. MOS di 2 (dua) tempat yang berbeda pada Rabu (20/7/2022) sekira pukul 07.45 WIB.

Korban Dimas Prayoga M ditemukan dengan posisi telungkup dan berada di tepi pantai yang jarak antara korban ke lokasi Jety 1 lebih kurang 300 meter sementara korban Syahrul Amir berjarak sekitar 600 meter dari Jetty pada posisi tergeletak di tepi pantai PT. MOS kelurahan Pangke, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

“Sekira pada pukul 05.00 WIB korban Dimas Prayoga M naik dari arah ploting dok karena pada saat itu situasi gelap hujan dan angin kencang lalu berteduh pada pos jaga Jetty 1 yang juga di dalamnya terdapat korban Syahrul Amri kemudian karena angin sangat kuat sehingga mengakibatkan jety yang dijaga oleh Syahrul Amri terbang tertiup angin ke arah laut, sehingga kedua korban ikut tertiup angin jatuh ke laut. 

Lalu sekira jam 07.00 WIB, korban Apriyanto selaku pengganti jaga satpam Jetty 1 mencari korban Syahrul Amri melakukan cek keberadaan korban dengan mendatangi pos jaga Jetty 1  dan terlihat bahwa keadaan pos jaga tidak ada lagi dan setelah di cari ke pos jaga yang terbuat dari spandek seng  posisi pos jaga telah ada dibawah Jetty.

Kemudian,katanya,  korban Apriyanto dibantu karyawan lainnya  menuju ke Jety 1 utk mengecek pos jaga Jetty 1 dan memang sudah tidak di temukan.

Setibanya di TKP AKP Binsar Samosir, SH, MH mengadakan koordinasi dan memerintahkan seluruh karyawan untuk melakukan pencarian di seputaran pantai PT. MOS dan tidak lama kemudian dari salah satu karyawan berteriak ada menemukan jenazah Dimas Prayoga M Dan dilanjutkan juga ditemukan jenazah Syahrul Amri.

Kapolres Karimun AKBP Toni Pantano, S.I.K., S.H. melalui Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir, SH, MH mengatakan setelah ditemukan jenajah kedua korban langsung di evakuasi ke RSUD M. Sani  dengan menggunakan mobil ambulance  PT. MOS untuk divisum ET Revertum. 

" Setelah selesai dilakukan tindakan medis kedua korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan " katanya. (Jup)


Posting Komentar

Disqus