Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Asahan Resmikan Ruang Layanan Terpadu, Aplikasi Sipantas dan Taman Bermain Anak Kelurahan Selawan.
Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Kepala OPD Pemkab Asahan di Taman Bermain Anak Kelurahan Selawan,  Kamis (14/07/2022)  (Fhoto : Ist)

ASAHAN, Realitasnews.com - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Ruang Layanan Terpadu, Aplikasi Sipantas dan Taman Bermain Anak Kelurahan Selawan hari ini, Kamis (14/07/2022) di Halaman Kantor Lurah Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Turut hadir pada peresmian ini, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Asahan, Kepala BKD Kabupaten Asahan, Camat Kota Kisaran Timur, Camat Kota Kisaran Barat, Forkopimcam Kisaran Kota, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua KPAD Kabupaten Asahan, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatan ini Lurah Kelurahan Selawan Zulkifli Panjaitan mengucapkan selamat datang kepada Bupati Asahan beserta rombongan di Kelurahan Selawan dalam rangka meresmikan Ruang Layanan Terpadu, Aplikasi Sipantas dan Taman Bermain Anak Kelurahan Selawan pagi hari ini.

Zulkifli mengatakan tujuan aplikasi Sipantas ini dibuat untuk mempermudah masyarakat Kelurahan Selawan dalam mengurus setiap administrasi kependudukannya, yang selama ini masyarakat harus datang langsung ke Kontor Lurah, dengan aplikasi ini masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Lurah, cukup dengan memiliki kartu Sipantas, masyarakat dapat menggunakannya dimana saja dengan masuk ke Aplikasi Sipantas dengan HP Android yang dimiliki.

Selain itu Zulkifli mengatakan, kami Kelurahan Selawan selalu bergandengan tangan bersama masyarakat untuk membangun Kelurahan Selawan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dan Alhamdulillah Kelurahan Selawan dapat menjadi contoh bagi kelurahan yang lain di Kabupaten Asahan.

Zulkifli juga berharap Kelurahan Selawan dapat menjadi Kelurahan terbaik di Kabupaten Asahan dan menjadi Kelurahan terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

"Kami juga akan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Asahan salah satunya adalah digitalisasi birokrasi", tutup Zulkifli.

Semetara Tokoh Masyarakat yang juga Ketua KPAD Kabupaten Asahan Drs.H.Irsan Kumala, M.BA berharap Kelurahan Selwan menjadi pilot project bagi Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan.

"Kami masyarakat merasa terbantu dengan aplikasi ini dan kami akan mendukung Kelurahan Selawan menjadi Kelurahan terbaik di Tingkat Sumatera Utara," ucap Irsan mengakhiri sambutannya.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Bupati Asahan menyerahkan Kartu Sipantas secara simbolis kepada masyarakat Kelurahan Selawan.

Pada bimbingan dan arahannya Bupati Asahan H. Surya, BSc mengapresiasi Kelurahan Selawan yang mampu menjadikan Kelurahan ini menjadi Kelurahan digitalisasi birokrasi dalam layanan administrasi kependudukan, dan saya berharap Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Asahan dapat mencontoh Kelurahan Selawan dalam meningkatkan layanan administrasi diwilayahnya.

"Saya juga mengapresiasi Lurah Selawan yang berusaha semaksimal mungkin menjadikan Kelurahan Selawan menjadi lebih baik dan ini akan menjadi penilaian bagi saya selaku Bupati Asahan", ucap Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Lurah Selawan yang telah mendukung program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Asahan digitalisasi birokrasi, dan membantu masyarakat mempermudah urusan administrasi kependudukannya.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mendukung Kelurahan Selawan untuk menjadi Kelurahan terbaik di Sumatera Utara.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemotongan pita untuk meresmikan ruang layanan terpadu dan melakukan peninjauan di lokasi pelayanan dan taman bermain anak Kelurahan Selawan oleh Bupati Asahan beserta rombongan. (Nes)

Posting Komentar

Disqus