Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

dan sosialisasi


SERGAI, Realitasnews.com – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si memantau dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan dibeberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Sergai, Minggu (01/11/2020).

Pemantauan dan sosialisasi Protokol Kesehatan pada hari terakhir dari rangkaian libur nasional itu, Pjs Bupati Sergai didampingi oleh Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, MM, Kadis PoraParbud Sudarno, S.Sos, Kadis Perhubungan M P Naibaho, S.Sos, M.Si, personil Satpol-PP Sergai.

Pjs Bupati Sergai mengatakan dihari terakhir liburan ini yang bertepatan dengan awal bulan November, phaknya ingin melihat bagaimana proses penerapan Protokol Kesehatan pada lokasi-lokasi pariwisata yang ada di Sergai.

Ia menyebutkan tujuan pemantauan dan sosialisasi yang dilakukan ini agar tempat-tempat wisata yang ramai didatangi oleh masyarakat, baik dari Sergai maupun luar kabupaten, tidak malah menjadi kluster baru penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), mengingat hingga hari ini pandemi masih menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh pihak, terutama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai.

Dalam kesempatan ini pula, Pjs. Bupati Sergai juga menyapa masyarakat yang menikmati fasilitas wisata sekaligus membagi-bagikan masker untuk mendukung penerapan protokol kesehatan.

“Kami tidak lelah-lelahnya mengingatkan kepada publik agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan lewat penerapan 3M, yaitu gunakan masker yang sesuai standar saat beraktivitas terutama di luar rumah, lalu rajin-rajinlah mencuci tangan dengan cara yang benar dan gunakan sabun sesering mungkin jika ada kegiatan di luar rumah. Terakhir laksanakan physical distancing atau jaga jarak fisik jika sedang ada di keramaian, seperti di tempat wisata sekarang ini,” jelas Irman.

Pjs. Bupati Sergai  juga tak lupa mengapresiasi objek wisata yang sudah berinisiatif menyediakan fasilitas dan mekanisme pendukung penerapan protokol kesehatan seperti melakukan pengecekan suhu pengunjung dengan thermo gun, rutin melakukan disinfeksi dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke titik-titik lokasi yang dianggap rawan serta menyediakan tempat cuci tangan yang memadai di areal wisata.

Ia menyebutkan pihaknya ingin dapat maksimal menghadapi tantangan pandemi dengan baik dan disaat yang sama memastikan roda perekonomian masyarakat Sergai tetap bergerak. 

“Untuk itu, kami sangat berharap seluruh pihak, baik pemerintah, pengelola objek wisata serta masyarakat umum dapat saling bersinergi, bekerja sama untuk menjaga Kabupaten Sergai dari ancaman penyebaran pandemi,” tandasnya. (Jan)

Post a Comment

Disqus