Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Walikota Tanjungpinang Santuni Rumah Warga Kampung Bugis Yang Rumahnya Tersambar Petir


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma mengunjungi rumah warga kampung Kelurahan kampung Bugis yang terkena musibah akibat disamb ar petir. 

Ada 7 rumah warga di kampung Kelurahan Kampung Bugis, kota Tanjungpinang yang terkena sambaran petir, 6 unit rumah rusak dibagian KWH listriknya  dan satu rumah mengalami kerusakan yang cukup parah. 

Dalam mengunjungi rumah warga yang terkena musibah itu Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, didampingi Kepala BPBD, Dedy Syufri Yusja, Plt. Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafiza, Lurah Kampung Bugis Rio Reynaldy.

Pada kesempatan itu, Hj Rahma juga memberikan santunan kepada Rusman, warga yang rumahnya rusak berat akibat sambaran petir.

"Ini wujud kepedulian Pemko Tanjungpinang terhadap warganya yang terkena musibah. Semoga diberi kesabaran. Kita turut berduka atas musibah ini," kata Rahma, Senin (16/11/2020).

Rahma menyebutkan kondisi rumah milik Rusman yang rusak berat, karena tidak bisa ditempati, atap dan dindingnya habis terbakar. 

“ Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," pungkasnya. 

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Dedy Syufri Yusja, mengatakan pihaknya akan inventarisir kerusakan rumah korban dan mengklasifikasinya ke dalam tiga kategori yakni rusak berat, sedang, dan ringan. 

"Kita lihat kerusakannya. Kalau KWH bukan kewenangan kita, tapi PLN. Kecuali, rumah yang rusak berat tadi, kita bantu saguhati. Perbaikan fisiknya di anggaran tahun depan. Tahun ini, sudah 25 rumah yang kita bantu, itu yang di anggaran 2019," ujarnya. 

Pasca kejadian, Minggu (15/11/2020) kemarin, BPBD langsung turun ke lokasi dan memberikan bantuan terpal untuk menutup sementara atap rumah yang rusak," tambah Dedy

Sementara itu, Plt. Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafiza mengatakan pihaknya secara pribadi memberikan bantuan kepada korban.

" Kalau bantuan dalam bentuk sehari-hari seperti pakaian, peralatan dapur, kesehatan, dan lainnya secepatnya akan diberikan BPBD," ujarnya. (Red)

Post a Comment

Disqus