Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Walikota Tebing Tinggi Sampaikan 5 Agenda Untuk Menggalakkan UMKM Kepada Kadis Perdagangan Provsu



TEBING TINGGI, Realitasnews.com - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menyampaikan 5 agenda untuk menggalakkan UMKM Kota Tebing Tinggi kepada Kepala Dinas Perdagangan Provsu Ir. Riadil Akhir Lubis, MM saat berkunjung ke kantornya, Jumat (6/11/2020).

Saat mengunjungi Kepala Dinas Perdagangan Provsu, Walikota Tebing Tinggi bersama Plt. Kadis Perdagangan, Kabag Ekbang dan Kadis Kominfo Tebing Tinggi.

Ke lima agenda yang disampaikan Walikota Tebing Tinggi itu yaitu : 
  1.  Mengusulkan kemudahan sertifikasi halal 
  2. Dukungan keikutsertaan UMKM Tebing Tinggi di marketplace 
  3. Pameran UMKM virtual Kota Tebing Tinggi 
  4. Dukungan untuk  pameran UMKM Kota Tebing Tinggi diluar Provinsi 
  5. Memohon bantuan untuk pengembangan UMKM di Kota Tebing Tinggi. 
"UMKM Kota Tebing Tinggi cukup potensial, dengan beragam macam industri UMKM ada di Tebing Tinggi, " kata Walikota Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi juga menceritakan berbagai capaian yang didapatkan oleh pelaku UMKM di Kota Tebing Tinggi kepada Kepala Dinas Perdagangan Provsu. 

" Untuk itu kami bermohon untuk kiranya Pemprovsu melalui dinas Perdagangan membantu pengembangan hal ini melalui berbagai program dan kegiatan," harap Walikota Tebing Tinggi. 

Sementara itu Kadis Perdagangan Provsu Ir. Riadil Lubis, M. Si menjelaskan pihaknya akan membantu pengembangan UMKM Tebing Tinggi dimana memang saatnya kita harus menggalakkan UMKM di kondisi ini, mulai dari bantuan sertifikasi halal, keikutsertaan pada marketplace dan kita sepakat akan membantu memberikan peralatan keperluan aktivitas UMKM di Kota Tebing Tinggi yang segera akan kita berikan melalui Dinas Perdagangan Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan ini Walikota mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perdagangan Provsu. 

" Alhamdulillah, pertemuan ini berkah untuk kami, untuk masyarakat UMKM Tebing Tinggi, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemprovsu " ucap Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM.
(Jan)

Post a Comment

Disqus