Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Pjs Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Sergai Meninjau Pemukiman Warga Desa Sei Bamban Yang Dilanda Banjir



SERGAI, Realitasnews.com - Tinggi curah hujan membuat sebagian pemukiman penduduk di kabupaten Sergai dilanda banjir. Pemkab Sergai akan serius mengatasi masalah banjir tersebut.
Hal itu disampaikan oleh Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si saat meninjau pemukiman masyarakat Desa Sei Bamban yang dilanda banjir, Senin (9/11/2020).

Dalam meninjau lokasi banjir di Desa Sei Bamban, Pjs Bupati Sergai didampingi oleh  Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan SH SE, MKM,  Kepala BPBD Sergai H. Henry Suharto, SH,  Kasat Pol-PP Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Camat Sei Bamban Juniar Gultom, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Erfin Fahrurrozi, S.STP, M.Si.

“ Hari ini kita melihat secara langsung banjir yang menggenang di beberapa desa di Kecamatan Sei Bamban, hal ini merupakan imbas karena adanya tanggul sungai yang Jebol di Kecamatan Dolok Masihul yang mengakibatkan debit air meluap ke berbagai desa di Kecamatan Sei Bamban,” kata Pjs. Bupati Sergai saat berada di lokasi banjir.

Ia menyebutkan bahwa Pemkab  Sergai jakan serius dalam penanganan banjir yang sudah menggenangi ruas jalan di Desa Sei Bamban. Irman juga sudah menghubungi pihak provinsi agar menurunkan alat berat yang akan dipergunakan untuk memperbaiki tanggul yang jebol.

“ Dengan adanya bencana alam ini, Pemkab Sergai segera bertindak, sehingga bagi masyarakat yang terdampak banjir dan tidak dapat melakukan aktivitas karena bencana ini akan segera mendapat bantuan pangan,”  pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan SH SE, MKM mengatakan bahwa pihaknya bersama jajaran Pemkab Sergai hadir disini untuk mencari solusi dalam mengatasi banjir.

“ Kami sudah berkoordinasi dan kami juga merangkul masyarakat agar tetap bersabar. Intinya kami akan bekerja sebaik mungkin untuk melayani  masyarakat,” ujarnya. (Jan) 

Post a Comment

Disqus