Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Partai Gelora Dorong Nizar-Neko Wujudkan 11 Desa Persiapan Jadi Definitif.



LINGGA, Realitasnews.com  - Keseriusan Calon Bupati (Cabup) Lingga, Muhammad Nizar dalam membangun Negeri Bunda Tanah Melayu dari berbagai sektor tak perlu diragukan. Seperti halnya dalam proses pemekaran wilayah di tingkat desa.

Saat ini sudah ada 11 Desa Persiapan yang dibentuk dimasa kepemimpinan Alias Wello-Muhammad Nizar (Awe-Nizar). Tinggal selangkah lagi, desa-desa tersebut untuk menjadi desa definitif.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Lingga, Muslim mengatakan bahwa program pemekaran desa tersebut patut mendapat apresiasi. Menurutnya, hal itu merupakan suatu prestasi luar biasa seorang kepala daerah.

"Pemekaran desa ini menimbulkan beberapa efek positif bagi kemajuan masyarakat Lingga. Seperti memperpendek rentang kendali Pemerintahan Desa, serta mempercepat pembangunan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)," kata Muslim Jumat (13/11/2020).

Ia pun berharap, kedepannya jika Muhammad Nizar yang maju sebagai Cabup Lingga berpasangan dengan Neko Wesha Pawelloy sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) diamanahkan memimpin Lingga, ada beberapa hal yang perlu dikontrol terutama di tingkat desa tersebut.

"Kedepannya harapan kami kontrol penggunaaan dana desa agar semakin terarah kepada cita-cita dana desa itu sendiri, seperti pengembangan ekonomi masyarakat desa. Sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan. Kemudian penekanan untuk setiap desa menghidupkan BUMDes dan lain sebagainya," ujar Muslim.

Dengan begitu, ia pun berharap masyarakat desa di Kabupaten Lingga, khususnya desa-desa yang saat ini sudah dimekarkan dan menjadi desa persiapan untuk bersama-sama bersinergi dan kerja bersama untuk mewujudkan desa definitif.

"Program mereka (Nizar-Neko) sudah jalan dari masa pemerintahan Awe-Nizar. Artinya mereka tinggal meneruskan dan menambah, serta mengupgrade program-program yang lain. Kami Partai Gelora sangat percaya dan tidak ragu akan kemampuan kedua pasangan ini. Mereka tidak memulai dari nol," tutup Muslim.  (Rilis/JH)

Post a Comment

Disqus