Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 

Curhat Kamtibmas Polsek Sagulung Kota Batam  di Aula Kantor Camat Sagulung - Kota Batam. Jumat (19/04/2024) (dari kiri) Camat Sagulung M.Hafiz,Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan, SH, (F/Hms Polresta Barelang )


BATAM, Realitasnews.com   Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH menanggapi dan menindak lanjuti curhat tokoh masyarakat Kec. Sagulung Kota Batam dengan mendengarkan langsung curhat masyarakat Kec. Sagulung Kota Batam  di Aula Kantor Camat Sagulung  - Kota Batam. Jumat (19/04/2024).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH, PJU Polresta Barelang, Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH, Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan, SH, Wakasat Reskrim Polresta Barelang AKP Theotio Nardiyanto, SH,  Wakasat Intel Polresta Barelang AKP Afrizal, Wakasat Binmas Polresta Barelang Iptu Surono, Camat Sagulung M.Hafiz, Sekcam Sagulung Yanuar Pribadi, Lurah Sekecamatan Sagulung, Ketua LPM Sekecamatan Sagulung, FKTW  Kecamatan Sagulung, Tomas,Todat,dan Toko Agama Kec Sagulung, Ibu-Ibu PKK kec Sagulung. 


Dalam sambutannya Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan, SH mengatakan saya ucapkan terimakasih Kepada Bapak Wakapolresta Barelang serta bapak dan ibu yang hadir pada pagi hari ini,dan saya ucapkan selamat datang di kecamatan Sagulung. Pada kesempatan Ini Kami laporkan kepada bapak Wakapolresta Barelang terkait situasi Kamtibmas di Wilayah Sagulung Pada umumnya aman dan kondusif.

“Beberapa hari ini ada 2 berita viral di Medsos yang sama-sama kita ketahui yaitu, masalah buaya yang masuk ke pemukiman warga dan masalah Truk pengangkat Tanah yang berserakan dijalan. Terhadap Permasalahan Buaya, kami Polsek Sagulung dan Kecamatan dan KSDA sudah melakukan koordinasi dan tadi malam kami sama-sama ingin melakukan penangkapan buaya tersebut tetapi belum berhasil dan nanti malam kami akan berupaya kembali,” kata Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan, SH.

 

Dan terhadap Truk pengangkat Tanah kata Donal, kami Polsek Sagulung dan pihak kecamatan sudah stop pengerjaannya dan kami sudah panggil pihak pengembangnya  untuk membersihkan jalan yang kotor akibat pengangkutan tanah tersebut. Kemudian terkait jumat curhat ini kami mempersilahkan warga untuk menyampaikan keluhan atau masalah yang terjadi di dalam masyarakat.

Ia menambahkan adapun Kegiatan Jum'at curhat Kamtibmas ini kita laksanakan setiap minggunya dengan lokasi berbeda dengan tujuan adalah mempererat Silaturahmi Polri dengan Masyarakat serta mendengarkan langsung Keluhan masyarakat dan menindaklanjuti keluhan masyarakat.

 



Sememtara itu di tempat sama Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH mengatakan kehadiran kami dari Polresta Barelang dalam kegiatan Jum'at Curhat kamtibmas bersama masyarakat Kecamatan Sagulung ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Polri kepada masyarakat khususnya, masyarakat Kecamatan Sagulung Kota Batam dengan tujuan mendengarkan langsung keluhan masyarakat serta langsung menanggapi dan meresponya.

“Jumat curhat adalah program bapak kapolri untuk dilaksanakan di Seluruh wilayah yang bertujuan untuk menerima saran dan mengetahui permasalahan yang dialami warga masyarakat, dan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia guna mencari permasalahan yang ada di wilayah Kelurahan ataupun dilingkungan RT dan Rw, tersebut, dan bisa langsung menyampaikan kepada kita dengan menghubungi saya langsung ke nomor (085243888007) ataupun ke Kapolsek Sagulung Kota Batam,” kata Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH.

 

Masih Kata Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH, terkait dengan penyampaian Kapolsek Sagulung tadi mengenai masalah buaya, harus benar-benar jadi atensi. “Jangan sampai nanti memakan korban jiwa, jika sudah ada buaya yang masuk ke pemukiman warga harus segera menangkap dan mengevakuasinya, karena tugas kepolisian sudah jelas yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tegasnya

Ia menyebutkan tingkat kriminalitas di Sagulung ini mungkin cukup tinggi khususnya Curanmor, setiap hari ada pencurian motor sehingga kita cari solusi bagaimana untuk penanganan dan pencegahannya. “Mungkin Pak Camat bisa di informasikan dan memberikan himbauan  ke Whatsapp group warga agar jangan sembarangan memarkirkan sepeda motor dan mengunci ganda sepeda motor serta membuat siskamling,”himbaunya.

 

 

Kedepan kata Wakapolresta Barelang, agenda kita adalah Pilkada, kita ingin situasi yang aman dan kondusif, sehingga situasi ekonomi dapat tumbuh meningkat hingga kita hidup lebih layak dan kita bersama sama untuk  mencegah perkelahian  antar suku atau antar kampung dan jika ada keributan antar masyarakat dapat diselesaikan secara Restoratif justice.

Kemudian acara di lakukan sesi curhat dan mendengarkan langsung  keluhan masyarakat  oleh Wakapolresta Barelang terkait adanya balap liar diwilayah Sei Lekop, kemudian terkait permasalahan anak yang putus sekolah. “Saya  menginginkan agar  setiap RW  dibuat pertemuan untuk sosialisasi atau pencegahan anak-anak yang putus sekolah agar dapat dibina dan tidak terlibat dalam pencandu atau pengedar narkoba,” harapnya.

 

 


Bapak Kapolresta Barelang, Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas sudah memberikan Nomor Whatsapp saya, silahkan sampaikan jika ada permasalahan di luar curhat kamtibmas ini silahkan dihubungi, pasti akan di tindak lanjuti 24 jam.

Setelah dilaksanakan sesi curhat kemudian dilanjutkan dengan pembagian tali asih Kapolresta Barelang kepada masyarakat sekitar Polsek Sagulung Kota Batam.(red)

Posting Komentar

Disqus