Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Personel Polres Bintan melakukan pengamanan disejumlah tempat yang digunakan sebagai lokasi pelaksanaan Sholat Id (F/Ist)

 

BINTAN, Realitasnews.com   Hari berbahagia umat Muslim di seluruh dunia telah tiba yaitu Hari Raya Idul Fitri yang diperingati setelah selesainya bulan suci Ramdhan, Kebahagian umat Muslim dimulai dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang dilakukan oleh umat Muslim dengan Jemaah yang begitu banyak.

Untuk menjamin pelaksanaan Sholat Idul Fitri tersebut berjalan dengan aman dan lancar, Personel Polres Bintan melakukan pengamanan disejumlah tempat yang digunakan sebagai lokasi pelaksanaan Sholat, seperti di wilayah Polsek Bintan Timur. Pelaksanaan Sholat Idul Fitri dilaksanakan di lapangan Bola Antam Kijang yang dilaksanakan ribuan umat Muslim.

Untuk menjamin kemanan dan ketertiban serta arus lalulintas personel Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur melakukan pengamanan, Rabu (10/4/2024).

Selain di Lapangan Bola Antam Kijang juga dilaksanakan Sholat Idul Fitri di Mesjid Al-Mauidzoh yang terletak di Kampung Tokojo Bintan, Selanjutnya di Mesjid Al- Jihat Kampung Budi Mulya, Mesjid Al-Hasanah Kampung Sungai Datuk, Mesjid At-Taqwa Kelurahan Sungai Enam dan Mesjid Nurul Huda Km. 20 Kijang.

Demikian juga dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H di wilayah Bintan Utara yang dilaksanakan di Lapangan Hang Tuah Tanjung Uban, Mesjid Jami’ Kampung Mentigi, Mesjid At-Taqwa yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Tanjung Uban dan seluruh tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 juga dilakukan pengamanan oleh personel Polres Bintan dan Polsek jajaran.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menerangkan melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa pengamanan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H tahun 2024 ini dilakukan pada semua tempat pelaksanaan.

“Sebanyak 65 personil  dari Polres Bintan dan Polsek jajaran melakukan pengamanan diberbagai tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H”, terang Kasi Humas.

“Tidak hanya di wilayah perkotaan pengamanan yang dilakukan personel, pengamanan juga dilakukan hingga ke pelosok-pelosok dan pulau-pulau yang melakukan Sholat Idul Fitri juga dilakukan pengamanan”, tambahnya.

Iptu Alson juga menerangkan bahwa pengamanan yang dilakukan berupa pengamanan terhadap orang, tempat dan arus lalu lintas.

“Kita jamin keamanan dan memastikan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 H berjalan dengan lancar dan aman “.

"Pengamanan Sholat Idul Fitri 1445 H tahun 2024 ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya kepada umat Muslim yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H," tambahnya.

Ia juga mengungkapkan  pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Muslim dalam beribadah, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar lokasi dilaksanakan Sholat.

"Pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1445H ini sudah menjadi agenda tahunan dan sudah menjadi tugas kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, demi terciptanya kamtibmas yang kondusif," lanjutnya.

Setiap perayaan ibadah bukan hanya umat Muslim saja yang diberikan pengamanan, seluruh umat yang melaksanakan ibadah baik itu umat Nasrari, Budha, Hindu dan agama lainnya yang melakukan ibadah Polres Bintan tetap melakukan pengamanan, lanjut Kasi Humas .

“Alhamdulilah seluruh pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar”, tutup Iptu Alson.(red)

Posting Komentar

Disqus