Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




BATAM, Realitasnews.com
– Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH,MH saat menghadiri Dharmasanti yang digelar di Swiss Bell Hotel Harbourbay, Batuampar, Minggu (21/4/2024).

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini disambut hangat warga Batam asal Bali yang beragama Hindu. Ia langsung dipasangkan blangkon Bali oleh tokoh agama Hindu.

Dharmasanti merupakan puncak peringatan Nyepi, yang mana satu bulan penuh umat Hindu menahan diri atau memproteksi diri dari berbagai hal negatif.
Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1946 ini juga dihadiri lintas agama, sebagai upaya mempererat hubungan silaturahmi dan toleransi antar umat beragama di Kota Batam.

Perayaan Hari Raya Nyepi yang dihadiri 950 umat Hindu ini berlangsung khidmat dan meriah dengan beberapa jenis tarian adat.

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini bersama jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Batam, mengucapkan selamat dan sukses atas perayaan Hari Raya Nyepi, Tahun Saka 1946 di Tahun 2024 ini.

Kader PDI Perjuangan ini berharap dengan perayaan Hari Nyepi suci ini bisa mendapatkan pencerahan dan kesadaran sebagai manusia.

“ Semoga perayaan Hari Nyepi ini bisa membangun spirit semangat persatuan untuk kebaikan, kebersamaan dalam membangun Kota Batam,” katanya.

Ketua Panitia Dharmasanti Nyepi Tahun Baru Saka 1946, I Nyoman Gede Surya Mataram yang juga menjabat sebagai Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepri mengatakan  Hari Raya Nyepi dilaksanakan pada 11 Maret lalu. Dalam perayaannya bertepatan juga dengan hari RA Kartini dengan mengambil tema Sat Cit Ananda untuk Indonesia Jaya.

Arti thema itu, kata dia, untuk menerangi jiwa manusia agar jaya dan maju dengan harapan tahun 2024 Indonesia bisa menjadi Indonesia emas. (Lian)


Posting Komentar

Disqus